Home / Berita Utama / PT Waskita Karya Gandeng Kodam Jaya Gelar Seminar Kebangsaan

PT Waskita Karya Gandeng Kodam Jaya Gelar Seminar Kebangsaan

Kodam Jaya – Jakarta Timur. PT Waskita Karya (Persero) Tbk bekerja sama dengan Kodam Jaya/Jayakarta menggelar Seminar Kebangsaan di Aula Ahmad Yani, Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Kamis (28/3/19).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat bela negara kepada pelajar SMA se-Jakarta sebagai generasi muda. Kegiatan ini digelar setiap bulan yang sudah dimulai pada Rabu (6/3/19) dan berlangsung hingga akhir Tahun 2019.

Pada pelaksanaan seminar yang kedua ini diikuti 330 pelajar terdiri dari 6 SMA/SMK di Jakarta diantaranya, SMK Mardi Bakti, SMA Budhi Warman 2, SMAN 88, SMA IG Slamet Riyadi, SMA PB Sudirman dan SMK Respati. Director of Human Capital Management PT Waskita Karya (Persero) Tbk Hadjar Seti Adji kembali menjadi pembicara dalam seminar kebangsaan ini. “Penyelenggaraan seminar ini diharapkan dapat membentuk karakter para pelajar SMA menjadi generasi muda yang memiliki nilai-nilai religius, cinta Tanah Air dan peduli lingkungan,” kata Hadjar.

Menurutnya, kegiatan seminar kebangsaan ini dirasa sangat penting untuk membentuk karakter bangsa pada generasi muda dalam pembentukan karakter yang religius, peduli lingkungan, peduli sosial, dan memiliki semangat kerja keras serta toleransi. “Selain itu, PT Waskita Karya (Persero) Tbk berharap para pelajar SMA yang mengikuti seminar kebangsaan ini memiliki kecintaan terhadap Tanah Air, sehingga dapat mengurangi pengaruh budaya-budaya luar di kehidupan generasi muda,” paparnya.

Sementara itu, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Jacky Ariestanto S.Sos, M.Sos mengatakan bahwa kerja sama menyelenggarakan seminar kebangsaan ini bertujuan agar generasi muda memiliki nilai kebangsaan yang tinggi, sebab generasi muda khususnya pelajar-pelajar SMA merupakan aset Indonesia kedepan untuk menerima tongkat estafet pembangunan, sehingga memiliki motivasi untuk berkarya di segala macam profesi membangun bangsa ini menuju Indonesia 2045.

Menurut Aster, motivasi yang diberikan juga berupa ceramah psikologi untuk masuk perguruan tinggi. “Kami memberikan motivasi kepada pelajar ini terkait bela negara sebagai kegiatan program maupun non program yang secara rutin dilaksanakan. Kemudian ada motivasi kebangsaan, juga ceramah khusunya untuk membangkitkan kemampuan psikologi mereka supaya memilki motivasi yang tinggi dalam menghadapi dunia pengabdian saat lulus dari SMA nanti. Selanjutnya dari pakar-pakar psikologi juga akan memberikan kiat-kiat atau tata cara maupun trik-trik untuk bisa memasuki perguruan tinggi negeri atau favorit,”kata Kolonel Inf Jacky Ariestanto.

Pada kesempatan ini juga, PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan bantuan dana apresiasi sebesar Rp 50 juta untuk masing-masing sekolah dan bantuan pendidikan kepada 3 orang pelajar berprestasi dari masing-masing sekolah.

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta Melayat Rumah Duka Isteri Dari Letjen (Purn) Agus Sutomo

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M bersama Ketua Persit KCK PD Jaya Ibu …