Home / Berita Satuan / Puasa Pertama, Harga Bahan Pokok di Bojonggede Masih Stabil

Puasa Pertama, Harga Bahan Pokok di Bojonggede Masih Stabil

Kodam Jaya – Bojonggede. Hari pertama bulan Ramadhan, harga bahan pokok di Kecamatan Bojonggede masih belum mengalami kenaikan yang signifikan. Hal tersebut berdasarkan pantauan yang dilakukan Koramil 04/Bojonggede di lima pasar tradisonal.

“Pada dasarnya bahan pokok yang kami pantau adalah yang memiliki Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu beras, daging, minyak goreng dan gula pasir,” kata Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiarto, disela-sela pantauannya di pasar tradisional Komplek Inkopad, Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/5/18).

Ia menyebutkan bahwa untuk semua harga yang dimaksud masih stabil adalah harga beras kualitas medium masih stabil yaitu Rp.9.000,-/kg, daging sapi murni Rp.110.000,-/kg, daging ayam boiler Rp.61.000,-/ekor. Sedangkan untuk telur ayam boiler Rp.22.500,-/kg, minyak goreng curah Rp.11.000/liter dan gula pasir Rp.12.500,-/kg.

“Untuk bawang merah juga belum mengalami kenaikan yang drastis yaitu Rp.32.500,-/kg dari harga sebelumnya Rp.32.000,-/kg, bawang putih Rp.31.500,-/kg dari sebelumnya Rp.32.500,-/kg dan cabai merah keriting Rp.35.000,-/kg dari harga sebelumnya Rp.36.000,-/kg,” ujar Danramil.

Danramil juga menjelaskan bahwa beberapa pekan lalu memang harga cabai sempat mengalami kenaikan. Namun, saat ini harga cabai sudah mengalami penurunan. “Harga cabai ini bergantung pada kondisi tanam dan panen. Jadi, tidak berpengaruh pada bulan Ramadan dan kalau ada kenaikan, itu pun belum telalu tinggi dan masih dalam tingkat yang wajar,” jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa pihaknya akan terus menjadwalkan pemantauan harga sembako, sehingga jika ditemukan bahan pokok yang melonjak di atas kewajaran, maka sesuai arahan akan dilaporkan ke pimpinan. “Pemantaun akan terus kita intensifkan untuk memastikan kenaikan harga maupun stok ketersedian pangan yang dibutuhkan masyarakat,” pungkas Danramil.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …