Home / Berita Satuan / Puluhan Anggota Pramuka Datangi Makoramil 06/Kelapa Gading

Puluhan Anggota Pramuka Datangi Makoramil 06/Kelapa Gading

Kodam Jaya – Kelapa Gading. Puluhan anggota Pramuka SMK Hang Tuah-2 yang sedang melakukan perkemahan mendatangi Markas Koramil 06/Kelapa Gading dan disambut Babinsa Pelda I Nyoman CA di halaman Makoramil Kec. Kelapa Gading, Jumat (20/4/18) malam.

Kedatangan puluhan anggota Pramuka tersebut dipimpin seorang pembina Bapak Dadang. Menurut Dadang, sosok Babinsa sangat dekat dengan anggota Pramuka karena selalu aktif dalam kegiatan Saka Wira Kartika. “Tujuan kita kesini, ingin mendengarkan pengarahan Babinsa agar adik-adik termotivasi dan mempunyai semangat dalam belajar,” kata Dadang saat disambut Pelda I Nyoman.

Dadang merasa senang melihat tingginya antusias anggota Pramuka saat mendengarkan motivasi dan pelatihan singkat oleh Babinsa, “Kegiatan yang rencananya hanya berkunjung sebentar tapi demi mendapatkan ilmu yang berguna, adik-adik rela menunggu sampai tengah malam untuk kembali ke lokasi perkemahan,” ungkap Dadang.

Pelda I Nyoman terlihat memberikan motivasi dan pelatihan singkat dasar-dasar PBB dan materi wawasan kebangsaan. “Dengan disiplin tinggi dan wawasan kebangsaan yang baik akan menjadikan adik-adik semua memiliki mental dan jiwa korsa/kebersamaan yang kokoh. Jadilah pemuda yang punya loyalitas tinggi, berjiwa patriotisme dan cinta tanah air, sehingga berguna bagi bangsa dan negara,” gugah Pelda I Nyoman.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …