Home / Berita Satuan / Puluhan Warga Bekasi Utara Tanda Tangani Kain Putih Wujud Cinta Pancasila

Puluhan Warga Bekasi Utara Tanda Tangani Kain Putih Wujud Cinta Pancasila

Kodam Jaya – Bekasi Utara. Sedikitnya 80 warga yang terdiri dari dari anggota Mitra Jaya, Linmas, Komunitas HT, aparatur pemerintah dan masyarakat Kecamatan Bekasi Utara mengikuti Sosialisasi Pancasila Secara Masif yang digelar Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi di Aula Kelurahan Teluk Pucung Jl. Perjuangan RT.03 RW.01, Jumat, (1/6/18).

Sosialisasi serupa juga dilakukan secara serentak di seluruh Kodim dan Koramil jajaran Kodam Jaya sebagai wujud kepedulian terhadap menurunnya nilai-nilai luhur Pancasila dan kurangnya implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sosialisasi ini merupakan gagasan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Tampak Warga Bekasi Utara antusias menerima penjelasan tentang Pancasila dari narasumber Bapak Drs. HM Sugeng Wibowo, SH,MH, M.Si. Tampak juga Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H, M.Tr (Han), Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Isgiyanto dan Ketua Mitra Jaya Bapak Agus yang berbaur bersama warga.

Menurut salah seorang anggota Koramil, Peltu Suparyo bahwa suasana sosialisasi berlangsung menarik karena narasumber dan moderator acara mampu menarik simpatik warga, sehingga banyak pertanyaan yang diajukan warga ketika narasumber selesai memberikan materi dan moderator membuka kesempatan bertanya kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian hadiah dan pemberian plakat dari Pangdam Jaya yang diserahkan oleh Danramil kepada narasumber.

Antusias warga sangat terlihat saat warga saling membubuhkan tanda tangan di atas kain putih sebagai wujud cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila. “Pancasila dari kita, oleh kita dan untuk kita,” pekik warga.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …