Home / Berita Satuan / Pupuk Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Koramil Sawah Besar Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Pupuk Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Koramil Sawah Besar Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Kodam Jaya – Jakarta. Koramil 02/ Sawah Besar, Polsek, Pemda dan Mahasiswa Bakthis Kalvari asal Papua (Jaya Pura) memberikan bantuan kepada warga pasca kebakaran di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar Jakarta Pusat, Senin (02/9/19).

Danramil 02/ Sawah Besar Mayor Arh Ali Akbar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian tanpa membedakan ras dan suku. “Kegiatan ini bertema “Kebersamaan unsur pemerintah dan mahasiswa Papua untuk memupuk persatuan dan kesatuan bangsa guna meningkatkan tali persaudaraan antar sesama” dengan tujuan untuk menunjukkan kepedulian seluruh komponen bangsa tanpa membedakan ras, suku dan latar belakang perbedaan yang ada,” ujarnya.

Ali menyampaikan kepedulian sekolah Theologi Bhakti Kalvari Kecamatan Sawah Besar terhadapat masyarakat yang terkena musibah patut diapresiasikan. “Sekolah Theologi Bhakti Kalvari yang berada di wilayah Sawah Besar berisikan mahasiswa berbagai suku dan budaya yang beraneka ragam tidak lantas membuat strata, kepedulian mereka membantu masyarakat yang terkena musibah tidak mengenal suku patut diapresiasikan,” imbuhnya.

Ali juga menambahkan di tengah isu rasisme yang kini melanda sebagian wilayah negara kita, kegiatan seperti ini merupakan bentuk kegiatan yang bijak. “Di tengah isu rasisme yang kini melanda sebagian wilayah negara kita, kegiatan seperti ini merupakan bentuk kegiatan yang bijak sebab warga Indonesia saling menyayangi, menghormati perbedaan ras, suku dan agama sehingga tidak ada ruang untuk rasisme,” tegasnya.

Sementara itu perwakilan dari mahasiswa Hanok Hamadi menyampaikan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena musibah. “Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena musibah, semoga apa yang kami berikan mampu meringankan beban saudara – saudara kita dan mari jaga keharmonisan dan kerukunan bangsa,” pungkasnya.

Check Also

Himbauan PPKM Mikro, Koramil 08/ Duren Sawit Bersama Tiga Pilar Sambangi Sentra Ekonomi

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Penegakan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro tetap digelorakan. …