Home / Berita Satuan / Putus Mata Rantai Covid-19 Pantau 120 Lokasi Di Jaksel

Putus Mata Rantai Covid-19 Pantau 120 Lokasi Di Jaksel

Kodam Jaya – Jaksel. Dalam rangka Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di wilayah Jakarta Selatan, 120 titik lokasi dipantau oleh pengawas perotokol kesehatan di bawah kendali Kodim 0504/JS. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Jakarta Khususnya Jakarta Selatan.

Hal tersebut disampaikan secara tertulis oleh Perwira Seksi Oprasi Kodim 0504/JS Kapten Inf Dasuki di Posko Gabungan PDMPK Stasiun MRT Lebak Bulus (Senen, 24/8/2020)

“Dalam rangka memutus mata rantai virus covid-19 diwilayah Jakarta Selatan ada 120 titik lokasi yang jadi pantauan”ungkap Pasiops Kodim 0504/JS

“TItik-titik Lokasi tersebut terdiri dari Sentra Ekonomi (Pasar Modern 28 titik, Pasar Tradisional 31 titik), Moda Transportasi Darat (Stasiun KRL 10 titik, Stasiun MRT  8 titik
Pemukiman warga 23 titik, areal Perkantoran 18 titik, Objek Wisata 2 titik”, jelasnya.

“Dan melibatkan sebanyak 666 personil TNI, dilapangan personil tersebut bergabung dengan personil Polres Merto Jaksel dan Set Pol PP Jakarta Selatan”, lanjut Kapten Dasuki.

“Personil tersebut bertugas sebagai Pengawas PDMPK, personol tersebut di lapangan melakukan pengawsan penerapan protokol kesehatan covid-19 serta memberikan edukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga masyarakat yang berada dan beraktivitas di wilayah Jakarta Selatan”, katanya.

“Dari hasil pemantauan dan pengawasan sampai saat ini kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sudah mulai tumbuh, masyarakat dalam beraktifitas diluar relatif sudah menggunakan masker, walaupun masih ditemukan beberapa orang yang masih ada yang tidak menggunakan masker”, ujar Kapten Dasuki

“Dalam menjaga jarak relatif masih sangat kurang apa lagi saat ini terjadi peningkatan jumlah penumpang di sarana transportasi umum dan pengunjung pasar”, lanjutnya.

“Untuk itu saya mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat mari kita bersama-sama memutus penyebaran Virus Covid-19 dengan mematuhi himbauan dan aturan protokol kesehatan covid-19” ,himbau Pasiops. ( Sumber Pendim 0504/JS ).

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …