Home / Berita Satuan / Putus Penularan Covid-19 : Masuk Pasar Wajib Patuhi Prokes

Putus Penularan Covid-19 : Masuk Pasar Wajib Patuhi Prokes

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Kasus positif Covid-19 di Tanah Air masih belum menunjukkan penurunan, Serda Rimin Babinsa Koramil 08/Jagakarsa beserta Satpol PP pantau penerapan disiplin protokol kesehatan di Pasar Lenteng Agung, Jalan Raya Jagakarsa , Lenteng Agung, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Jumat (8/1/2021).

Kegitan ini dalam rangka upaya pengendalian penyebaran penularan Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Jagakarsa. Para pedagang dan pembeli sebelum memasuki pasar wajib memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak fisik.

Selain itu petugas juga memberikan himbauan kepada setiap pedagang dan pembeli agar memakai masker dengan benar dengan menutupi hidung dan mulut bila perlu sampai kedagu.

Ws Danramil 08/Jagakarsa Lettu Inf P. Ari ditempat terpisah meyampaikan, bahwa kegitan ini dilaksankan rutin setiap hari.

“Para Babinsa jajaran Koramil 08/Jagakarsa bersama unsur terkait secara rutin melaksankan pengawasan dan pendisiplian protokol kesehatan di pasar-pasar di wilayah binaannya masing – masing”, kata Lettu Inf P. Ari.

“Selain di pasar kita juga adakan pendisiplinan di tempat- tempat umum laiannya seperti stasiun, pemukiman dan tempat wisata”, ungkapnya.

“Kami harapkan dengan rutin dilaksanakan pengawasan warga masyarakat terbiasa menerapkan protokol kesehatan”, pungkasnya.(Sumber Kodim 0504/JS).

Check Also

Kodim 0501/JP BS Laksanakan UTP Teritorial Dan Inteljen

Kodam Jaya – Kemayoran Jakarta Pusat. Kodim 0501/JP BS menggelar Uji Terampil Perorangan bidang Teritorial …