Home / Berita Satuan / Putuskan Rantai Penularan Covid-19 Babinsa Koramil 03/GP Bersama Masyarakat Sosialisasi Distancing dan Penyemprotan Disinfektan

Putuskan Rantai Penularan Covid-19 Babinsa Koramil 03/GP Bersama Masyarakat Sosialisasi Distancing dan Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Koramil 03/GP secara rutin melakukan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih & Sehat, Social Distancing serta Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di lingkungan RW. 09 Keluhan Grogol, tepatnya di Jln. Dr. Semeru Gang 5 RT. 001-RT.11 RW. 09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan dipimpin langsung oleh Babinsa Kelurahan Grogol Serda M. Sodiq dan Serda Ade Syafrudin yang dibantu Mitra Jaya Jajaran 3311 Kelurahan Grogol, Pengurus RW. 09 Kelurahan Grogol, LMK RW. 09 serta Karang Taruna.

Kepada awak media, Babinsa Kelurahan Grogol Serda M. Sodiq dan Serda Ade Syafrudin menjelaskan, “Sesuai perintah pimpinan, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, kami secara gencar dan rutin terus lakukan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Social Distancing dan Penyemprotan Disinfektan di setiap sudut pemukiman,” katanya.

Babinsa 2 Grogol Serda Ade Syafrudin juga menambahkan, “Kegiatan Sosialisasi dan Disinfektanisasi ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), khususnya di lingkungan wilayah Kelurahan Grogol”, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Grogol juga mengingatkan kepada warga agar berperilaku hidup bersih dan sehat, serta menjaga jarak dengan siapapun, menghindari berkerumun, berkumpul dan menghindari keluar rumah bila tidak ada urusan yang sifatnya sangat penting.

Sementara itu Pengurus RW. 09 dan LMK RW. 09 mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Grogol dan Mitra Jaya serta Karang Taruna yang telah bekerjasama dan berjibaku dalam mencegah Virus Corona di wilayahnya.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …