Home / Berita Satuan / Rajut Kebersamaan, Danramil Bojonggede Tarling Bersama Muspika

Rajut Kebersamaan, Danramil Bojonggede Tarling Bersama Muspika

Kodam Jaya – Bogor. Memasuki minggu kedua ramadhan dan guna mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayahnya, Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiarto melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid Jami Nurul Hidayah, Nanggerang Tajurhalang Bogor, Rabu (23/05).

Tarawih keliling tersebut dilakukan bersama Camat Tajurhalang dan Ketua MUI setempat, didampingi Ketua UPJ, Kaurtib Tajurhalang, Kades Nanggerang, para personel perangkat Desa, beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para Babinsa.

Menurut Danramil, tarling wajib dilakukan selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah ini. “Selain meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan tarling ini kita dapat membaur dan lebih dekat dengan masyarakat. Tujuannya untuk memberikan rasa nyaman dan menyampaikan pesan terkait keamanan dan ketertiban (Kamtibmas),” tutur Edy.

Melalui tarling tersebut, lanjut Edy, dirinya berkesempatan memberikan tausiah, lebih kurang 15 menit yang berisikan pesan-pesan Kamtibmas dikaitkan dengan khasanah Ramadhan. “Beberapa pesan seperti menjaga keharmonisan dan saling menghormati umat yang tengah menjalankan ibadah

Check Also

Babinsa 03/Pasar Minggu Awasi Prokes Di Kebun Binatang Taman Margasatwa Ragunan

Kodam Jaya -; Jakarta Selatan. Babinsa Koramil 03/Pasar Minggu Kodim 0504/Jakarta Selatan, melaksanakan pemantauan protokol …