Home / Berita Satuan / Rakernis Operasi Tahun 2018, Siapkan Satuan Untuk Hadapi Tugas Pokok Kodam Jaya

Rakernis Operasi Tahun 2018, Siapkan Satuan Untuk Hadapi Tugas Pokok Kodam Jaya

Kodam Jaya – Jakarta. Sebagai tindak lanjut dan implementasi kegiatan Rapim Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta diselenggarakan Rakernis Bidang Operasi Kodam Jaya TA 2018. Acara yang dibuka Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Moch. Zamroni dan diikuti oleh seluruh Kasi Ops, Pasiops dan Kasi TUUD jajaran Kodam Jaya ini dilaksanakan di Aula A.Yani Makodam Jaya, Selasa (27/2).

Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf M. Zamroni dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Rakornisops yang dilaksanakan satu hari ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2017 bidang operasi serta sebagai sarana untuk menyamakan visi, misi dan persepsi terhadap permasalahan aktual bidang operasi agar diperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak bagi segenap pejabat bidang operasi di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Selain itu disampaikan pula bahwa seluruh satuan jajaran Kodam Jaya terutama Satuan Tempur dan Bantuan Tempur Kodam Jaya harus menyiapkan satuannya untuk menghadapi tugas-tugas kedepan yang sangat padat dan membutuhkan pengerahan personel yang cukup banyak. Untuk itu para pejabat ops diminta untuk selalu mengikuti perkembangan situasi yang terjadi dengan tetap menyelenggarakan latihan sesuai kalender latihan yang telah ditentukan dari Komando Atas.

“Tugas Kodam Jaya cukup berat, siapkan satuanmu dengan tetap latihan untuk menghadapi kegiatan Tontangkas, Porad, Pengamanan Pilkada Serentak, Pengamanan Asean Games dan pengerahan personel dalam penanggulangan bencana alam banjir,” tegas Asops.

Pernyataan Asops Kasdam tersebut sesuai dengan tema Rakernis Tahun Anggaran 2018 yaitu” Melalui Rakernis Bidang Operasi Kodam Jaya TA 2018, Kita Wujudkan Prajurit Kodam Jaya yang Disiplin, Jago Tembak, Jago Bela Diri, Jago Perang dan Memiliki Fisik yang Prima Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok”.

Kesempatan yang sama dalam paparan Pabadya Ops Sopadam Jaya mengatakan kedepan kegiatan Operasi Jajaran Kodam Jaya semakin padat, selain persiapan Tontangkas juga ada beberapa kegiatan tahun ini yang melibatkan banyak personel Kodam Jaya dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak, Pengamanan Pilkada dan penanggulangan bencana Alam.

“Selamat bertugas semoga hari demi hari Kodam Jaya semakin dapat melaksanakan tugas TA 2018 lebih baik lagi,” kata Asops Kasdam Jaya menutup acara Rakernis Bidang Operasi Kodam Jaya TA 2018.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …