Home / Berita Satuan / Rakor Bersama Forkopimko Dandim 0504/JS Kerahkan 100 Pasukan BKO Awasi PPKM
Rapat koordinasi (rakor) membahas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, Selasa (16/2/2021).

Rakor Bersama Forkopimko Dandim 0504/JS Kerahkan 100 Pasukan BKO Awasi PPKM

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana bersama Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Azis Ardiansyah dan Plh. Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro bertempat di Ruang Pola, Lantai 3, Kantor Walikota Administrasi Jakarta selatan, Jl. Prapanca Raya, No. 9 Kebayoran Baru, Jakarta selatan. Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Ucu Yustiana mengatakan dalam mengatasi wabah Covid-19 diperlukan Sinergi semua unsur dan elemen yang ada.

“Dalam menghadapi Covid-19 semua unsur terkait harus bersinergi dan memerlukan dukungan dari semua elemen masyarakat, terlebih dahulu kita membutukan data yang akurat setelah itu kita turun bersama-sama untuk melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) sebagai pencegahan penyebaran Covid-19”, Kata Kolonel Ucu

“TNI khususnya Pasukan yang berada di wilayah Jakarta Selatan, sebayak 100 personel (Marinir dan Yon Arhanud 10/ABC) sudah di turunkan untuk BKO ke Kodim 0504/JS dalam membantu melaksanakan pengawsan PPKM”, ungkap Dandim.

“Kita Harapkan dengan diberlakukannya PPKM dapat menekan dan mengendalikan jumlah kasus positif Covid-19 khususunya di wilayah Jakarta Selatan”, harap Dandim.

Sementara itu Kombes Pol Azis Adriansyah pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa dalam menyukseskan kebijakan PPKM mikro diperlukan kerjasama semua pihak.

“Diharapkan dengan rakor ini kedepannya kita semua bisa tambah solid dalam berkerjasama mengatasi pandemi ini. Saya harapkan kita dapat saling berbagi data, informasi dan bersama-sama mencari sulosi yang tepat dalam mengatasi permasalah yang ada”, ujar Kombes Azis.

Isnawa Adji selaku Plh.Walikota Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa perkembangan kasus positif di wilayah Jakarta Selatan relatip menurun.

“Data Semenatra yang kita terima, diwilayah Jakarta Selatan untuk saat ini zona merah NOL (0), zona Kuning 1.703 RT dan Hijau 4.335 RT”, ungkap Plh. Walikota.

“Yang Hijau harus kita pertahankan, yang kuning kita hijaukan. Memang itu semua menerlukan kerja keras, maka dengan itu diperlukan kerjasama dan sinergi antar unsur”, pungkasnya.(Sumber Kodim 0504/JS).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …