Home / Berita Utama / Rapat Koordinasi Penerapan PPKM Berbasis Mikro di Wilayah DKI Jakarta
Peserta rakoord sedang mengikuti paparan Gub DKI ttg ruang terjadinya penyebaran Covid-19, Rabu (10/02/2020)

Rapat Koordinasi Penerapan PPKM Berbasis Mikro di Wilayah DKI Jakarta

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Upaya menekan penularan Covid-19 khususnya di wilayah DKI Jakarta, Forkopinda DKI Jakarta adakan Rakoord Penerapan PPKM Berbasis Mikro di Wilayah DKI Jakarta, guna mengambil langkah bersama dalam menghentikan laju penularan Covid-19. Rapat koordinasi dengan unsur pimpinan daerah yang diinisiasi oleh Pangdam Jaya dilaksanakan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya Jl. Mayjen Sudirman No 55 Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

Pangdam Jaya selaku inisiator rakoord penerapan PPKM sedang memberikan ket pers

 

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., selaku inisiator kegiatan tersebut, mengusulkan kepada Kapolda Metro Jaya guna mengkolaborasikan dengan pimpinan daerah di wilayah penyanggah DKI Jakarta agar penyebaran Covid-19 dapat ditanggulangi bersama-sama.

Rapat Koordinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam merumuskan langkah dan kegiatan menyikapi semakin tingginya kasus terpapar Covid-19 khususnya di wilayah DKI Jakarta, yang menjadi pokok bahasan dalam kegiatan rapat koordiansi tersebut membahas tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Menyikapi tingginya tingkat penularan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, Kapolda dan Pangdam Jaya dengan Konsep Kampung Tangguh yang sudah dijalankan selama ini untuk mengurangi penularan Covid-19 di kampung-kampung yang berada di wilayah DKI Jakarta, dengan harapan dapat menekan tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Selain mengatasi Covid-19, keberadaan Kampung Tangguh dapat memberdayakan masayarakat diantaranya dalam mengatasi masalah banjir yang saat ini rentan terjadi melanda wilayah DKI Jakarta, kemudian kehadiran Kampung Tangguh juga untuk mengurangi dampak sosial ekonomi, seperti dalam hal pendistribusian bantuan sosial akan lebih terkoordinir dan tepat sasaran dengan memberdayakan Kampung Tangguh tersebut.

Persiapan peserta rakoord utk menerima paparan dari beberapa pimpinan daerah penyanggah Ibukota DKI Jakarta

Pelaksanaan Rakoord tersebut dengan menampilkan beberapa pemapar, diantaranya : Kapolda Metro Jaya, Walikota daerah penyanggah ibukota DKI Jakarta yang meliputi Depok, Tangsel dan Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta, Kepala Satgas Covid BNPB diwakili dan Gubernur DKI Jakarta.

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut diantaranya Gubernur DKI Jakarta, Para Walikota se-Jabotabek, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya beserta para Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Seluruh Dandim Satjar Kodam Jaya dan Kapolres Jajaran Polda Metro, Pejabat Utama Pemda DKI Jakarta dan Dinkes Pemda DKI Jakarta.

Check Also

Kasdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinisasi di Pondok Kopi

Kodam Jaya – Pondok Kopi. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun S.I.P., Meninjau pelaksanaan …