Home / Berita Satuan / Rapid Tes Antigen : Babinsa Koramil 01/Jatinegara Bebas Covid-19

Rapid Tes Antigen : Babinsa Koramil 01/Jatinegara Bebas Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kodim 0505/Jakarta Timur, Koramil 01/Jatinegara mengggelar Rapid tes Antigen bertempat di Puskesmas Jatinegara Jl. Matraman Raya Nomor 220 RT.03/06 Kelurahan Balimester Kecamatan Jatinegara, Jumat (29/01/2021).

Disela kesibukannya, Babinsa tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur dan sebagai langkah antisipasi Koramil 01/Jatinegara bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan untuk melakukan Cek rutin Covid-19 kepada seluruh Babinsa Koramil dan PNS secara berkala.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi menyampaikan, bahwa telah dilaksanakan Rapid Tes Antigen di Puskesmas Kecamatan Jatinegara kepada seluruh anggota baik TNI maupun PNS.

Seluruh Babinsa yang termasuk dalam Satgas Covid-19 dicek kesehatannya. Rapid Tes, menurut Danramil harus dilaksanakan karena Babinsa sebagai Garda terdepan yang langsung berhadapan dengan warga masyarakat termasuk rawan penularan Covid-19.

“Dilaksanakannya Tes rapid antigen merupakan langkah antisipasi penularan Covid pada anggota Babinsa karena kinerjanya yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat di wilayah binaan Teritorialnya, ucap Danramil.

Dari hasil Rapid tes Antigen yang di gelar, Bpk Andika Triwibowo bersama tim dan Kapuskes Jatinegara drg. Dara Pahlareni MAP Mengatakan Seluruh jajaran Babinsa mengikuti proses cek kesehatan yang rutin dilaksanakan secara berkala. Hasil tes menegaskan bahwa seluruh anggota yang berjumlah 30 orang dengan perincian 29 orang TNI dan 1 orang PNS dengan hasil Negatif semua, pungkasnya.(Sumber Kodim 0505/JT).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …