Home / Berita Satuan / Ratusan Babinsa Kodim Tigaraksa Ikuti Pembekalan Seputar Pemilu 2019

Ratusan Babinsa Kodim Tigaraksa Ikuti Pembekalan Seputar Pemilu 2019

Kodam Jaya – Tigaraksa. Sebanyak 333 Babinsa Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama, mengikuti kegiatan pembekalan Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden Tahun 2019 oleh KPU dan Panwaslu Kabupaten Tangeran di Kampus STIE, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (21/1).

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh Babinsa dari 14 Koramil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa ini, bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan seputar pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) Legislatif dan Presiden-Wakil Presiden pada 17 April 2019 mendatang. “Dalam hal ini, TNI sebagai aparat negara tidak terlibat politik praktis, tapi turut membantu dalam pengamanan untuk menyukseskan Pemilu 2019 baik itu pemilihan Presiden-Wakil Presiden maupun legislatif,” tegasnya.

Ditambahkan olehnya, dalam Pemilu 2019, Babinsa di masing-masing wilayah diperbolehkan menyosialisasikan Pemilu, agar warga masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tangerang M. Alijaenal Abidin mengatakan, dalam pembekalan pelaksanaan Pemilu kepada 333 Babinsa di Kabupaten Tangerang merupakan yang pertama kalinya di Provinsi Banten. “Dalam pembelaan ini, kami dari KPU meminta Babinsa Kodim Tigaraksa tetap netral dan membantu dalam menyukseskan Pemilu 2019 April mendatang,” pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Agung Pujiantoro, para Danramil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa dan Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …