Home / Berita Satuan / Ratusan Prajurit Kodam Jaya Renang Militer Pelihara Kemampuan Dasar

Ratusan Prajurit Kodam Jaya Renang Militer Pelihara Kemampuan Dasar

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Guna meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh serta memelihara salah satu kemampuan dasar, tadi pagi ratusan prajurit melaksanakan Renang Militer. Latihan ini merupakan rangkaian kegiatan Minggu Militer para prajurit Kodam Jaya/Jayakarta, di Kolam Renang Rindam Jaya Jl. Condet Raya Pasar Rebo Jakarta Timur, Kamis, (29/3/18).

Pemanasan (warming up) dipimpin Bintara Jasdam Jaya, diikuti seluruh prajurit Satuan Balakdam Jaya yang terjadwal untuk melaksanakan renang ala militer tersebut, berpakaian loreng dan dengan jarak tempuh sejauh 50 meter.

Briefing singkat juga disampaikan Waka Jasdam Jaya, Letkol Inf Dadang. “Ini kegiatan rutinitas, hasilnya akan dicatat dan kita kelompokkan. Harapannya, semua mampu mencapai garis finish dalam batasan waktu yang ditentukan”, terang Dadang.

Saat pelaksanaan, peluit pelatih terdengar nyaring di telinga menandakan aba-aba start, dilaksanakan secara teratur dan terpimpin. Setiap gelombang, terawasi oleh personel Jasdam Jaya dan beberapa petugas kesehatan yang bersiaga di pinggiran kolam, mengantisipasi insiden yang tidak diinginkan atau jika perenang mengalami kram.

Salah satu Pawas kegiatan, Mayor Inf Sugiri (Pendam Jaya) mengatakan, selain di catat waktunya, bagi yang tidak memenuhi limit akan dilakukan pembinaan lanjutan, tentunya secara bertahap serta disesuaikan dengan kelompok atau kemampuan masing-masing prajurit. “Pelatih dari Jasdam siap melatih”, ujar Sugiri.

Sersan Mayor Nardi setelah 1 menit 29 detik berada di garis finish berkeinginan, “Latihan ini tidak dilakukan hanya saat pelaksanaan Minggu Militer saja, namun dapat diagendakan setiap saat”, kata Nardi.

Dalam sesi akhir latihan, tampak sebagian kecil prajurit yang belum mencapai target melaksanakan pelatihan, guna pemantapan kemampuan dengan harapan, dalam latihan/pertemuan berikut dapat mencapai hasil sesuai target yang diinginkan dan lebih optimal.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …