Home / Berita Satuan / Redam Konflik, Babinsa Koramil Tanjung Priok Damaikan Perselisihan Warga

Redam Konflik, Babinsa Koramil Tanjung Priok Damaikan Perselisihan Warga

Kodam Jaya – Jakarta. Seorang Babinsa harus mampu menjadi contoh untuk warga serta harus bisa menjadi pengayom dan menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah binaannya.

Bertempat di Kediaman bapak Handoyo selaku Ketua Rt 03 GG 1 Kp. Bahari, Tg. Priuk, Jakarta Utara anggota Koramil Tanjung Priok Serda Slamet Riyadi bersama Bhabinkamtibmas dan aparat Pemerintahan menjadi penengah dalam perselisihan Bpk. Imron dan Nursoleh. Rabu (18/4).

“Perselisihan/ permasalahan antar warga tidak akan terjadi apabila saling menyadari dan menghargai karena semua permasalahan harus dicari sumbernya, masalah seperti ini dapat dengan mudah diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Slamet.

Setelah apa yang di sampaikan oleh Serda Slamet akhirnya keduanya menyetujui untuk saling berdamai dan memaafkan, “Sebagai warga yang baik dan beragama hendaknya saling memaafkan dan buang rasa ego serta isi kedekatan antara tetangganya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, hidup berdampingan dapat hidup damai, ” ungkap Slamet.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …