Home / Bersama Melawan Covid 19 / Relawan BNPB Berbagi Untuk Tenaga Medis Dan Personel Satgas Covid-19

Relawan BNPB Berbagi Untuk Tenaga Medis Dan Personel Satgas Covid-19

RSD Wisma Atlet Kemayoran – Jakarta Pusat. Pandemi virus corona penyebab Covid-19 di Indonesia masih belum mereda. Hingga saat ini jumlah pasien yang rawat inap di RSD Wisma Atlet berjumlah 871 orang dengan keterangan positif 650 orang, PDP 64 orang dan ODP 157 orang. (Jumat 8/5/2020)

Tenaga medis yang dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi virus corona baik dokter, perawat maupun tenaga medis lainya selalu disiaga dan terus menjalankan tugasnya di berbagai rumah sakit, khususnya yang sedang bertugas di RSD Wisma Atlet Kemayoran selalu siaga dan memonitoring perkembangan Covid-19.

Kali ini relawan dari PNPB berikan ta’jil dan makanan untuk berbuka puasa di bulan ramadhan ini bagi tenaga medis dan personel satuan tugas Covid-19 di RSD Wisma Atlet, dalam kegiatan juga diadakan tausiah (kultum) di sekitar taman sebelum buka dimulai dan pelaksanaanya tetap menjaga jarak sesuai aturan yang sedang diberlakukan.

Kolonel Cba Agus Maryono selaku Dansubsatgas Bekang dan Donasi RSD Wisma Atlet mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah berlangsung selama lima hari dan  sangat dirasakan oleh tenaga medis, serta personel TNI yang bertugas di RSD Wisma Atlet Kemayoran, katanya.

Bapak Lilik Kurniawan selaku Deputi  Pencegahan dari BNPB dalam sambutannya mengatakan saya sangat mengapresiasi  kegiatan para relawan BNPB dapat memanfaatkan keadaan untuk berbagi membuat ta’jil dan berbuka puasa bagi kita semua yang ada di RSD Wisma Atlet ini, ucapnya.

Atas nama gugus tugas percepatan penangangan covid-19 memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi relawan semua dan saya juga menghimbau kepada seluruh para relawan agar tidak pulang mudik, dan dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap jaga jarak perhatikan himbauan-himbauan pemerintah, kita harus cepat memutus rantai penyebaran Covid-19 secepatnya, tegas Bapak Lilik.

Autentikasi : Wapangkogasgabpad RSD Wisma Atlet Brigjen TNI M Saleh Mustafa

Check Also

Posko Peduli Kemanusiaan Bersama Melawan Covid 19 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0508 Depok Koorcab Rem 051 PD Jaya