Home / Berita Satuan / Rencana Pengembangan Satkowil Di Kodam Jaya Didasari Pencapaian Tugas Pokok TNI AD

Rencana Pengembangan Satkowil Di Kodam Jaya Didasari Pencapaian Tugas Pokok TNI AD

Cikarang,-Kodam Jaya, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, menerima kunjungan Tim Pusterad Kolonel Inf Amrizen dan Letkol Inf Arief Budiarto, yang melakukan penelitian dan survey kajian peningkatan status Korem dari type B menjadi type A dan Kodim yang dipimpin perwira berpangkat Letkol menjadi Kolonel di Ruang Aula Yudha Makorem 051/Wkt Jln. Niaga Raya kav 1 Jababeka Cikarang Baru Bekasi, Senin (5/2/18).

Danrem 051/Wkt dalam sambutannya menyampaikan kedatangan tim dari Pusterad ini untuk melengkapi kajian atau data-data yang sebenarnya, sehingga dapat meyakinan pimpinan dalam meningkatkan kepangkatan organisasi sejalan dengan program kerja 100 hari Panglima TNI, yang salah satunya peningkatan status kepangkatan satuan-satuan kowil (Komando Kewilayahan) yang berada di kota-kota besar dan penyangga.

“Selanjutnya saya harapkan semua perwira staf dan para Dansat dapat memberikan konstribusi yang maksimal, sehingga kajian atau data-data yang dikumpulkan oleh Tim bisa melengkapi data-data sebelumnya. Untuk tim dari Pusterad saya mohon, bisa diarahkan sesuai harapan dari Tim,“ kata Danrem.

Danrem juga menyampaikan bahwa satuan jajaran Kodam Jaya yang akan dikembangkan di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta adalah Korem 051/Wkt, Korem 052/Wkr, Kodim 0502/JU, Kodim 0503/JB, Kodim 0504/JS, Kodim 0505/JT, Kodim 0506/TGR,Kodim 0507/Bks, dan Kodim 0508/Dpk.

Sementara Ketua Tim Pusterad Kolonel Inf Amrizen mengatakan bahwa kegiatan penelitian dan survey kajian dalam rangka peningkatan status Korem dan Kodim ini pada hakekatnya diprioritaskan pada pencapaian tugas pokok TNI AD dengan pertimbangan aspek ancaman, aspek beban tugas, aspek beban kerja dan aspek kesetaraan pangkat dan golongan.

“Pengembangan organisasi TNI AD setingkat Korem dan Komando Kodim di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, dalam waktu dekat ada 2 Korem dan 7 Kodim yang dikembangkan, Korem akan dijabat oleh Brigadir Jenderal dan Kodim akan dijabat oleh Perwira berpangkat Kolonel,” jelasnya. Lebih lanjut Ketua tim menyampaikan, dalam waktu dekat direncanakan ada 21 Korem dan 37 Kodim di Indonesia yang akan ditingkatkan statusnya dari type B menjadi type A.

Turuh hadir dalam acara acara tersebut Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan, Aster Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Kav Prince Meyer Putong, para Dandim jajaran Korem 051/Wkt dan 052/Wkr, Kasipersrem 051/Wkt Letkol Caj Tuwari dan para Perwira staf Korem 051/Wkt dan 052/Wkr.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …