Home / Berita Utama / Resmi Dibuka Wakasad, Kasdam Jaya Motivasi Bertanding Kontingen Porad Kodam Jaya

Resmi Dibuka Wakasad, Kasdam Jaya Motivasi Bertanding Kontingen Porad Kodam Jaya

Kodam Jaya – Magelang. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman secara resmi membuka Pekan Olahraga TNI Angkatan Darat (Porad) ke-8 Tahun 2018 di Lapangan Sapta Marga, Lembah Tidar Akmil, Magelang, Sabtu (21/7).

“Porad sebagai sarana pembinaan dan ajang seleksi atlet TNI AD sebagai persiapan mengikuti event kejuaraan olahraga umum Piala Panglima TNI,  Kejurnas Karete, Atletik Piala Panglima TNI, Kejurnas Kapolri Cup, Kejurnas Renang Piala Kasal dan event olahraga lainnya,” kata Wakasad.

Wakasad berharap, Porad dapat menciptakan iklim kompetisi yang sehat diantara Prajurit TNI AD, sehingga memicu motivasi dan semangat untuk beprestasi baik perorangan maupun satuan guna membentuk Postur Prajurit TNI AD yang memiliki sportifitas yang tangguh, pantang menyerah dan mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD.

Dalam amanatnya, Wakasad juga menekankan beberapa hal seperti, membangun kompetisi secara sportif dengan prinsip kehormatan sebagai dasar,  sungguh-sungguh mengikuti seluruh pertandingan dilandasi motivasi yang tinggi untuk meraih hasil terbaik dan memperhatikan faktor keamanan dengan langkah cermat dan teliti serta profesional, sehingga Porad berjalan sukses.

Kodam Jaya/Jayakarta akan menerjunkan 129 atlet terbaiknya di 7 Cabor yang dipertandingkan. Kesiapan kontingen Porad Kodam Jaya telah final, setiap Cabor telah menyatakan siap memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra, sesaat sebelum upacara pembukaan Porad, memberikan motivasi kepada kontingen Kodam Jaya yang hari ini akan bertanding di Cabor renang dan tinju. “Jangan ragu dalam setiap pertandingan, yakin dan junjung tinggi sportifitas. Pada saat bertanding, jangan jadikan beban dan main lepas saja,” kata Kasdam Jaya.

Porad yang akan berlangsung mulai 21 hingga 30 Juli 2018 ini mengusung tema ‘Melalui Porad ke-8, Kita Tingkatkan Sportifitas Dan Prestasi Atlet TNI AD’, diikuti oleh 18 kontingen dari Kotama/Balakpus TNI AD dengan 7 Cabor (cabang olahraga) seperti atletik, renang, bola voli, tenis lapangan, sepak bola, karate dan tinju.

Check Also

Pangdam Jaya Resmikan Ruang VIP RS TK II MOH. RIDWAN MEUREKSA

Kodam Jaya – RS Ridwan Meureksa. Upaya meningkatkan kenyamanan pelayanan bidang kesehatan senantiasa ditingkatkan, hal …