Home / Berita Satuan / Resmikan Taman Pendidikan Quran, Korem Wijayakarta Tanamkan Pendidikan Agama Usia Dini

Resmikan Taman Pendidikan Quran, Korem Wijayakarta Tanamkan Pendidikan Agama Usia Dini

Kodam Jaya – Kabintal Korem 051/ Wijayakarta Kapten Inf Agus Baskoro mewakili Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P dalam acara Peresmian Penggunaan nama Taman Pendidikan Qur’an Wijayakarta, yang bertempat di Makorem 051/ Wijayakarta. Senin (23/4//2018).

Tujuan dibukanya Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) merupakan wahana transformasi Ilmu keagamaan kepada anak-anak usia dini, sehingga diharapkan dengan bekal dasar Ilmu Agama yang memadai, para generasi muda kelak akan menjadi insan-insan yang berilmu, amanah dan berakhlak riligius.

Dalam sambutannya Kabintal mengatakan bahwa Danrem sangat gembira dan merasa bangga karena dalam pembinaan Satuan dapat mewujudkan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) sebagai sarana ibadah dan menimba Ilmu Agama untuk membentuk karakter insani anak-anak didik sebagai generasi penerus yang berkualitas, sekaligus sebagai sarana Binter terbatas terhadap masyarakat di lingkungan Korem 051/Wijayakarta.

“Dengan landasan keimanan dan ketaqwaan yang mantap, diharapkan kita sebagai umat beragama, terlebih lagi sebagai Prajurit Bhayangkari Negara dan Bangsa, dalam menjalankan amanah sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing senantiasa mendapat petunjuk dan ridho Allah SWT,” tegas Kabintal.

Menurut Kabintalrem dalam Pemberian Materi sendiri di harapkan para peserta didik tidak merasa di bebani maupun tertekan, sehingga kedepannya lebih bisa mandiri dan lancar dalam membaca Alquran dan juga belajar bersikap lebih bisa saling menghargai orang tua dan sesama teman.

“Sejak resmi didirikan TPQ Wijayakarta sudah mempunyai anak didik sekitar 30 orang murid, dengan umur antara 3 sampai dengan 6 Tahun dan guru pembimbing 2 orang diantaranya Ibu Nia Fazriyatul dan Ibu Winda, ” terang Kabintal.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …