Home / Berita Satuan / Ribuan Buruh Rayakan May Day Dengan Kegiatan Sosial dan Hiburan Bersama TNI, Polri dan Pemda Kab. Tangerang

Ribuan Buruh Rayakan May Day Dengan Kegiatan Sosial dan Hiburan Bersama TNI, Polri dan Pemda Kab. Tangerang

Kodam Jaya – Tigaraksa.  Ribuan  buruh dari berbagai serikat pekerja di Kabupaten Tangerang merayakan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dengan berbagai kegiatan sosial dan hiburan. Kegiatan yang dipusatkan di Danau Pemda Tigaraksa tepatnya di Kel. Kaduagung Kec. Tigaraksa, pada Selasa (1/5) tersebut dihadiri Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Budi, Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo, Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto, Bupati Tangerang Dr. Komarudin M.Ap,  Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. M. Sabilul Alif, SH, S.Ik, M.Si dan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto.
Bupati, Kapolresta dan Dandim 0510/Tigaraksa bersama pejabat TNI-Polri serta Pemda berbaur bersama 1.500 buruh yang tumpah ruah dan larut dalam kegembiraaan menikmati hiburan yang digagas SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kab. Tangerang, seperti Lomba Mancing Mania dengan 2,5 ton ikan yang ditebar di Danau Pemda Tigaraksa. Juga ada panggung hiburan, pembagian doorprize menarik termasuk kegiatan sosial donor darah.
Komarudin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perayaan May Day yang diisi dengan kegiatan positif tersebut. “Semoga acara ini mendapatkan nilai yang positif bagi kita semua, dengan adanya kekompakan para buruh di Kab. Tangerang, semoga dapat memajukan masyarakat Kab. Tangerang menjadi lebih sejahtera dan lebih baik lagi serta bisa menjalin hubungan yang harmonis antara buruh, pemerintah maupun pengusaha di Kabupaten Tangerang,”tegasnya.
Sementara Kapolresta Tangerang berharap puncak peringatan May Day 2018 dijadikan momentum peringatan di tahun berikutnya. “Hari ini merupakan hari istimewa, kita bisa bersilaturahmi dalam berbagai kegiatan menyambut May Day,  ini adalah puncaknya, hari ini kita rayakan betul-betul maksimal, hendaknya kegiatan May Day ini dijadikan momentum untuk May Day tahun-tahun berikutnya dan saya ucapkan selamat Hari Buruh,” tegas Kombes Pol H.M.Sabilul Alif.
Senada dengan Kapolresta, Dandim 0510/Tigaraksa mengungkapkan harapannya agar para buruh tidak terprovokasi dengan situasi yang terjadi. “Saya mengharapkan rekan-rekan buruh dapat merayakan May Day 2018 ini dengan tertib dan tetap menjaga citra buruh itu sendiri, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan berbagai kepentingan yang sifatnya kelompok maupun perorangan,” kata Letkol Inf Yogi Muhamanto.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut seperti Ketua DPRD Sumardi, Komisi II DPRD Ahmad, Sekda Rudi Maisyal Rasied, Korwil BIN Tangerang Raya Bagus Suryo, Asda III Yani, Kadisnaker Jarnaji, Danramil 06/Tigaraksa Kapten Inf P. Sihotang dan Kasat Pol PP H. Yusup Herawan.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …