Home / Berita Satuan / Ribuan Masyarakat di Tangerang Antusias Ikuti Acara Bakti Sosial HUT ke-74 TNI

Ribuan Masyarakat di Tangerang Antusias Ikuti Acara Bakti Sosial HUT ke-74 TNI

Kodam Jaya – Kota Tangerang. Ribuan masyarakat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang digelar Kodim Tangerang untuk memperingati HUT ke-74 TNI di Parkir Comercial Park Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Minggu (29/9/19).

Masyarakat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dengan digelarnya bakti sosial ini. Muhammad (65) salah satu warga yang mendapatkan paket sembako dan kacamata baca merasa terharu dengan kepedulian TNI kepada dirinya dan warga lainnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Tentara yang telah memberi bantuan kepada kami. Dengan kacamata ini, saya bisa membaca tulisan dengan terang, karena sudah menderita rabun,” harunya.

Warga lainnya, Nurhalimah (53), ibu rumah tangga yang mendapatkan paket sembako juga mengaku terbantu dengan bakti sosial tersebut. “Alhamdulillah atas bantuan dari bapak TNI, saya dan masyarakat kecil sangat terbantu Pak,” akunya.

Sementara itu, Dandim Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan menyatakan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat “Bakti sosial ini bentuk kepedulian TNI dalam membangun dan meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Tangerang. Sekaligus impelementasi bahwa TNI dari rakyat, untuk rakyat dan kembali ke rakyat,” katanya.

Ditambahkan oleh Dandim, kegiatan bakti sosial, menurunkan tim medis sejumlah 33 orang yang dipimpin Dokter Erna sekaligus mendirikan belasan stand bakti sosial. “Ada, pengobatan umum, pengobatan gigi, pemberian kacamata baca, donor darah dan pembagian sembako dengan 13 stan, yakni 1 stan cek kesehatan, 7 stan dokter umum, 1 stan dokter gigi, 1 stan cek mata, 2 stan apoteker, 1 stan sembako,” imbuhnya.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …