Home / Berita Satuan / Rindam Jaya Gelar Pendidikan Batihmuda BDM

Rindam Jaya Gelar Pendidikan Batihmuda BDM

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Danrindam Jaya/Jayakarta yang diwakili WS. Wadanrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Handoko Prasetyo,S.I.P, membuka Pendidikan Bintara Pelatih Muda Bela Diri Militer (Batihmuda BDM) TA 2018 di Aula Gatot Subroto Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Rabu (14/3/18).

Pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan siswa. Sebanyak 20 siswa akan mengikuti pendidikan ini selama 12 minggu ke depan.

Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro S.I.P, M.Tr (Han) dalam amanat tertulis yang dibacakan WS. Wadan Rindam mengucapkan selamat atas terpilihnya peserta menjadi siswa pendidikan Batihmuda BDM jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Selain itu, Anton juga berharap agar kesempatan tersebut menjadi pendorong semangat untuk berlatih. “Saya harap kebanggaan tersebut dapat mendorong dan memacu semangat serta motivasi saudara dalam mengikuti seluruh kegiatan pendidikan, sehingga nantinya berdampak positif bagi karier saudara dan TNI Angkatan Darat,” harap Anton.

Anton melanjutkan, pendidikan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi maraknya tindak kriminal yang terjadi belakangan ini. Untuk itu menurut Anton, jajarannya telah mempersiapkan diri secara maksimal dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait terutama dalam penyiapan pengajar yang berkompeten serta sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Diakhir amanatnya, Anton meminta para siswa untuk melaksanakan seluruh kegiatan dengan penuh kesungguhan dan mematuhi segala peraturan serta mengikuti setiap petunjuk dan arahan dari pelatih. Sementara kepada Dandodikjur, para pelatih, Gumil serta pembina, Anton berpesan agar menjadi contoh dan panutan dalam bersikap dan bertindak. “Beri mereka pengetahuan dan kemampuan agar dapat mengaplikasikan setiap pelajaran yang diberikan dengan baik dan benar serta tingkatkan kondisi fisik siswa agar mencapai nilai jasmani sesuai kriteria TNI AD,” pungkas Anton.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …