Home / Berita Satuan / Ringankan Korban Banjir Koramil 06/Jtu Dirikan 3 Titik Dapur Umum

Ringankan Korban Banjir Koramil 06/Jtu Dirikan 3 Titik Dapur Umum

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya untuk meringankan beban para korban banjir, Koramil 06/Jtu Kodim 0506/Tgr mendirikan tiga titik dapur umum di antaranya, berlokasi di Jalan Mutiara Pluit Kelurahan Priuk, Kelurahan Gebang Raya dan Perum Total Persada Kelurahan Gembor.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 06/Jtu Mayor Arm Bambang Haryanto mengatakan, Dapur Lapangan atau dapur umum Posko Banjir tersebut menyiapkan makan siap saji untuk para warga yang terdampak banjir.

“Untuk Dapur Umum di Mutiara Pluit Kelurahan Priuk Kecamatan Priuk memberikan sebanyak 1000 sampai 1500 porsi makan siap saji itu untuk mengcover para korban banjir”, jelas Danramil.

Danramil juga menambahkan, berbeda dapur umum yang di dirikan di RW 13 Kelurahan Gebang Raya mengcover sebanyak 500 sampai 750 porsi perhari lebih sedikit dari Mutiara Pluit.

“Dan untuk Posko Dapur Lapangan di Perum Persada Koramil menyiapkan 1000 sampai 1500 makan siap saji. Untuk tiga titik lokasi Banjir di Wilayah Koramil 06/Jtu Dapur Umum menyiapkan sekitar 3.750 Paket makan siap saji yang di bagikan langsung kepada para korban banjir”, ucap Danramil.

Ia menjelaskan, Dapur umum Koramil 06/Jtu yang didirikan di 3 Titik tersebut bagian dari langkah TNI dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Saya berharap adanya dapur umum ini dapat membantu meringankan para korban banjir yang saat ini rumahnya masih tergenang air. Dan mudah-mudahan air cepat surut”, tutup Danramil. (Sumber Kodim 0506/Tgr).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …