Home / Bersama Melawan Covid 19 / RSD Wisma Atlet Telah Mengoperasionalkan Polymerase Chain Reaction (PCR)

RSD Wisma Atlet Telah Mengoperasionalkan Polymerase Chain Reaction (PCR)

RSD Wisma Atlet Kemayoran – Jakarta Pusat.  Bentuk nyata RSD Wisma Atlet dalam meningkatkan pelayanan penanganan Covid-19, dengan bertambahnya peralatan seiring kemajuan teknologi saat ini, dihadirkannya dua set alat Polymerase Chain Reaction (PCR), Tim pelatih PCR dari Korea Selatan memberikan pelatihan, hari ini tim pelatih menerima piagam perhargaan dari Komando Tugas Gabungan Penanganan Pasein Covid-19 yang disampaikan oleh Wapangkogasgabpad   Brigjen TNI M Saleh Mustafa. Rabu(3/6/2020)

PCR telah datang beberapa hari yang lalu, kini sudah dapat dioperasionalkan, Tim ahli dari Korea Selatan datang dan memberikan pelatihan optimalisasi alat tersebut yang diikuti oleh 20 orang tenaga PCR dari RSD Wisma Atlet, sejak tanggal 25 Mei sampai dengan sekarang alat tersebut sudah dioperasionalkan.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Wapangkogasgabpad, “Saya selaku satuan tugas penanganan Covid-19, mengucapkan terima kasih atas bantuannya dan kerjasamanya, semoga dengan adanya penambahan perlengkapan PCR ini,  penanganan Covid-19 dapat berjalan lebih cepat sehingga tingkat kesembuhannya lebih tinggi, karena alat PCR ini sudah memiliki standar internasional,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama dari pihak pelatih PCR Korea Selatan yang diwakili oleh MR. Munt menyampaikan beberapa  kesan selama melaksanakan bimbingan kepelatihan di Wisma Atlet, MR. Munt menyampaikan “Ucapan terima kasih atas penyambutan dari pihak RSD Wisma Atlet, selama melaksanakan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, dengan adanya kerjasama ini diharapan RSD Wisma Atlet dapat menjadi rumah sakit yang mandiri, kemudian petugas Wisma Atlet yang melaksanakan pelatihan sangat antusias serta terbuka atau membuka diri untuk mengetahui ilmu pengetahuan dan teknologi dalam melaksanakan pelatihan tersebut.

Selanjutnya Wapangkogasgabpad Brigjen TNI M Saleh Mustafa menyerahkan piagam penghargaan kepada Tim Pelatih perlengkapan PCR yang berasal dari Korea Selatan.

Dalam waktu yang sama pada sore hari tenaga medis RSD Wisma Atlet melaksanakan olah raga bersama diseputaran Wisma Atlet, diawali senam pemanasan dengan gembira dilanjutkan lari untuk menjaga kebugaran serta menghilangkan kejenuhan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Letkol Mar Arifin.

Autentikasi : Wapangkogasgabpad RSD Wisma Atlet Brigjrn TNI M Saleh Mustafa

Check Also

Hadiri Giat Rapid Test, Tiga Pilar Kec. Gropet Bersatu Lawan Covid-19