Home / Berita Satuan / Rumah Tukang Parkir Dibedah Kodim Depok Dalam rangka TMMD

Rumah Tukang Parkir Dibedah Kodim Depok Dalam rangka TMMD

Kodam Jaya-Depok. Pada hari kedua sasaran kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 107 Kodim 0508/Depok selain membuat saluran air juga merehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik ibu Nona Rita yang beralamat di RT. 05 RW. 05, Kel. Cilodong, Kec. Cilodong, Kota Depok, Selasa (17/3/2020).

Para anggota Satgas TMMD yang terdiri dari anggota Yon Armed-7/105 GS, Zidam Jaya, Kodim Depok yang dibantu warga langsung dengan sigap bekerja merehab rumah ibu Rita.

Ibu Rita mengatakan “saya sangat terharu hari ini rumahnya ternyata benar-benar direhab oleh personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0508/Depok, ungkapnya

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 0508/Depok Kolonel Inf Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menjelaskan bahwa proses terpilihnya rumah ibu Rita sebagai sasaran kegiatan fisik TMMD Ke-107 bermula dari Babinsa Kodim 0508/Depok melihat adanya rumah tidak layak huni dan setelah dicari info siapa yang menghuni rutilahu tersebut, kemudian diketahui bahwa ibu Rita mempunyai empat orang anak dan suami yang bekerja sebagai tukang parkir yang penghasilannya memang minim sehingga dari pertimbangan tersebut Dandim 0508/Depok mengambil kesimpulan bawa “Rumah ibu Rita layak menjadi sasaran kegiatan fisik TMMD Ke-107 dan hari ini dimulai pengerjaan rehabnya agar jadi rumah layak huni,” jelas Dandim.

Proses pengerjaan merehab rumah ibu Rita diperkirakan pengerjaannya sampai selesai ditargetkan selama satu bulan ke depan, sebelum kegiatan TMMD Ke-107 dinyatakan ditutup pada tanggal 14 April 2020.

Danstagas TMMD berharap bahwa proses pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang maksimal. “Harapannya pekerjaan selesai tepat waktu, kalau bisa sebelum target waktu yang direncanakan sudah selesai tentunya hasilnya juga maksimal,” jelas Kolonel Agus. Tidak hanya rutilahu ibu Nona Rita saja yang menjadi sasaran rehab rumah, ada 3 rumah lagi yaitu rumah bapak Alamsyah, ibu Thiharoh dan ibu Nyai Marni.

Check Also

Peduli Kebersihan Pangkalan Mitra Bersama Anggota Babinsa Bersihkan Koramil 06/Cakung

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan Koramil, …