Home / Berita Satuan / Samakan Persepsi Pengamanan Natal dan Tahun Baru : Koramil 03 Senen dan Instansi Terkait Lakukan Koordinasi

Samakan Persepsi Pengamanan Natal dan Tahun Baru : Koramil 03 Senen dan Instansi Terkait Lakukan Koordinasi

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Danramil 03/ Senen, Mayor Kav Sapta Raharja S.I.P. menghadiri Rapat Koordinasi Jelang Hari Raya Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru 2021 di Kecamatan Senen, Senin (21/12/2020).

Rapat yang juga diikuti oleh jajaran Tiga Pilar dan instansi terkait, diantaranya Wakil Kecamatan Senen, Wakapolsek Senen, Para Lurah Se Kecamatan serta para pengurus gereja se kecamatan, membahas pelaksanaan pengamanan dan ketertiban pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2021 dimasa pendemi Covid-19.

Terkait rapat koordinasi tersebut, Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief menegaskaan ketertiban dan keamanan wilayah terutama diakhir tahun saat perayaan Natal dan tahun baru 2021 perlu mendapat pengawasan dari aparat keamanan yang bersinergi dengan instansi terkait lainnya.

“Perayaan Natal dan tahun baru dimasa pandemi Covid-19 yang tinggal beberapa hari lagi perlu mendapat dukungan keamanan dan ketertiban dari TNI-Polri bersama instansi terkait lainnya. Dan untuk menselaraskan serta mengoptimalkan tugas tersebut maka dilakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait lainnya. Dalam Hal ini Danramil 03 Senen bersama jajaran lainnya melakukan rapat koordinasi di Kecamatan Senen”, tutur Dandim di Makodim 0501/JP BS.

Rapat Kordinasi yang berlangasung di Aula Lt. 4 Jl. Kramat Raya no 114 RT 02/09, diketahui membahas dua point pengamanan dan pengawasan perayaan Natal dan Tahun Baru, diantaranya : Persamaan persepsi pembatasan pelaksanaan perayaan Ibadah Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 serta penerapan protokol Kesehatan (prokes) dan melaksanakan 3 M.(Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Pengarahan Dandim 0501/JP BS Pada Apel Gabungan Awal Bulan Ramadhan 1442 H

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jajaran Kodim 0501 JP BS di bawah pimpinan Kolonel Inf. …