Home / Berita Satuan / Samakan Visi dan Misi, Korem Timur Gelar Sosialiasi Bakti TNI

Samakan Visi dan Misi, Korem Timur Gelar Sosialiasi Bakti TNI

Kodam Jaya – Bekasi. Untuk menyamakan persepsi, visi dan misi penyelenggaraan Bakti TNI tahun 2018, Korem 051/Wijayakarta (Korem Timur) menggelar Sosialisasi Bakti TNI di Aula Wijayakarta Jl. Niaga Raya Kav. 1 Jababeka Cikarang Baru Bekasi Jawa Barat, Jumat (2/3/18).

Menurut Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun saat membuka sosialisasi mengatakan bahwa tujuan sosialisasi adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan peserta mengenai keseragaman pelaksanaan Bakti TNI di jajaran Korem 051/Wijayakarta.

“Tugas di wilayah sangat kompleks, Danramil dibantu Babinsa harus dapat mengantisipasi dan mengolah informasi sekecil apapun atau kegiatan yang rentan terhadap situasi ketahanan wilayah menjadi tantangan tersendiri. Danramil dan Babinsa harus mampu mencari cara yang tepat untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah,” jelas Danrem

Sambung Bobby, “Oleh karenanya, implementasikan kegiatan Binter sebagai fungsi utama TNI AD harus dilakukan secara optimal melalui tiga metode yaitu Bintahwil, Komsos dan Bakti TNI. Ketiga metoda tersebut sangat penting dan saling berkaitan satu dengan yg lainnya dalam mendukung tugas di wilayah”.

Sementara itu materi sisialisasi diberikan oleh Kasiter Korem 051/Wijayakarta Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd. Dalam paparannya Kasiter menyampaikan bahwa TMMD masih dijadikan program andalan Angkatan Darat bahkan menurutnya masih dinantikan masyarakat khususnya di daerah.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat yang diimplementasikan saat TMMD mampu mewujudkan adanya keluarga asuh. Hal ini merupakan salah satu merekrut ataupun menumbuhkan kembali jaring teritorial,” papar Joko.

Untuk itu Joko mememinta peserta sosialisasi untuk melaksanakan program Bakti TNI secara baik, tertib administrasi dengan dilengkapi bukti seperti dokumentasi foto dan video.

Sosialiasi diikuti Kasiintel Letkol Inf E. Sinaga, Kasipers Letkol Caj Tuwari, Kasilog Letkol Czi E. Martadinata, para Pasi, para Kabalak, para Pasiter Kodim dan para Danramil jajaran Korem 051/Wijayakarta.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …