Home / Berita Satuan / Sambil Patroli Malam, Korami Menteng Komsos dengan Warga Masyarakat

Sambil Patroli Malam, Korami Menteng Komsos dengan Warga Masyarakat

Kodam Jaya – Jakarta. Koramil Tanah Abang Kodim Jakarta Pusat melaksanakan Patroli Malam di wilayah Tanah Abang, Kamis (6/6/2019).

Danramil Tanah Abang mengakatakan, kegiatan ini dilakukan bersama dengan Yon Armed 7, Kepolisian dan Satpol PP. “Kami melaksanaan patroli wilayah, untuk menjamin keamanan selama libur lebaran. Apalagi warga yang meninggalkan rumah ke kampung halaman. Jadi untuk frekuensi patroli lebih ditingkatkan,” ujarnya Danramil Tanah Abang, Mayor Chb Bayu Wibowo.

Ia juga menegaskan bahwa patroli malam tersebut penting untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, Danramil menambahkan bahwa pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut petugas patroli juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang ditemui, agar berhati-hati dan waspada terhadap setiap orang yang baru dikenali serta selalu menjaga lingkungan dari orang-orang yang akan melakukan kejahatan. “Kami kedepankan komunikasi sosial, untuk mendengar apa yang terjadi di wilayah, bukan hanya sekedar patroli namun lebih intensif dalam komunikasi dengan unsur masyarakat yang kami temui di rute patroli,” tutup Danramil.

About redaksi