Home / Berita Utama / Sambut Asian Games 2018, Pangdam Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Di Polda Metro Jaya

Sambut Asian Games 2018, Pangdam Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Di Polda Metro Jaya

Kodam Jaya – “Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Polda Metro Jaya, Pemda DKI Jakarta serta instansi terkait atas dedikasi dan kerja keras yang ditunjukkan dalam rangka persiapan pengamanan Asian Games 2018,” Tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto saat memimpin Pelaksanaan apel gelar pasukan Pengamanan Asian Games 2018, bertempat di Lapangan Mapolda Metro Jaya. Selasa (31/07).

Apel gelar pasukan dan simulasi pagi ini merupakan gambaran riil kesiapan personel yang akan ditugaskan dan juga untuk mengetahui kesiapan atas kondisi dari sarana dan prasarana yang akan di gunakan dalam pengamanan Asian Games 2018.

Pangdam Jaya berharap, apel gelar pasukan ini dapat memberikan gambaran kepada masyarakat dan dunia internasional bahwa aparat keamanan siap untuk mengamankan dan mensukseskan jalannya seluruh rangkaian Asian Games 2018.

Kegiatan apel gelar pasukan ini sangat penting dilakukan guna menjamin tugas pengamanan wilayah ibukota dan daerah sekitarnya selama Asian Games berlangsung, agar nantinya dapat berjalan dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

Pesta olahraga Asian Games 2018, merupakan acara multi event olahraga tingkat Asia yang rencananya akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018 di 2 tempat, yaitu Jakarta dan Palembang yang akan diikuti oleh 45 negara, 9.344 Atlet, 5.500 Pelatih/Tim dan Wasit, dengan mempertandingkan 34 cabang olah raga di 33 titik tempat cabang pertandingan.

Kodam Jaya/Jayakarta selaku kotama yang melingkupi Ibukota DKI Jakarta siap mendukung Polda Metro Jaya dan Pemda DKI Jakarta serta instansi terkait lainnya untuk melaksanakan Operasi Kepolisian “Among Raga Jaya–2018” dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Asian Games 2018, selama 34 hari mulai 1 Agustus sampai dengan 4 September 2018 di wilayah Jakarta, dengan melibatkan kekuatan personel pengamanan gabungan sejumlah 15.740 personel.

Lebih lanjut disampaikan oleh Pangdam Jaya “Guna terciptanya Asian Games yang aman, maka dibutuhkan sinergitas dan kerja sama antar TNI dan Polri serta instansi terkait. Kehadiran dan sinergitas kita akan membawa dampak semangat dan kekuatan dalam penyelenggaraan kegiatan akbar ini. Semangat dan kekuatan kita, juga akan membawa efek getar bagi siapapun yang ingin berbuat kekacauan pada saat Asian Games berlangsung”.

“Tugas kita, bagaimana menjaga duta-duta negara sahabat merasa nikmat di negara kita. Kesan ini akan mereka bawa ke negara masing-masing,” Tegas Pangdam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya bersama Kapolda Metro Jaya berikan Arahan Dalam Rangka Kesiapan TNI Polri Dalam Mengamankan Pilkada Tangerang Selatan

Kodam Jaya_Tangerang Selatan. Memasuki Pilkada serentak tahun 2020. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M …