Home / Berita Satuan / Sambut Asian Games Dan HUT Kemerdekaan RI, Satgas TMMD Kodim Tigaraksa Gelar Lomba Olahraga

Sambut Asian Games Dan HUT Kemerdekaan RI, Satgas TMMD Kodim Tigaraksa Gelar Lomba Olahraga

Kodam Jaya – Cisoka. Untuk menyambut Asian Games ke-18 dan HUT ke-73 RI Tahun 2018, Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) 102 Kodim 0510/Tigaraksa menggelar pertandingan sepak bola dan bola voli di Lapangan Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (1/8)

Dandim 0510/Tigaraksa sekaligus Dansatgas TMMD 102 Letkol Inf Yogi Muhamanto menyampaikan, sudah hampir 3 pekan TMMD 102 dilaksanakan dengan beragam sasaran kegiatan baik fisik maupun non fisik, termasuk perlombaan  olahraga.

“Olahraga rakyat yang dilombakan dalam momentum TMMD 102 terdiri dari lomba bola voli dan sepak bola yang diikuti tim dari perwakilan tiap desa yang ada di Cisoka. Pertandingan ini untuk menyongsong pesta olahraga tingkat Asia yaitu Asian Games ke-18 yang sekaligus peringatan Kemerdekaan RI yang ke-73,” ujarnya.

Kegiatan perlombaan ini dibuka secara resmi oleh Dansatgas TMMD 102 Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto dan bagi pemenang perlombaan ini akan diumumkan saat penutupan TMMD, 8 Agustus mendatang.

Sementara, Kades Bojong Loa Lukman menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD yang menggelar pertandingan olahraga rakyat tersebut. “Saya selaku pemerintah Desa Bojong Lo sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan TMMD, khususnya kegiatan pertandingan bola voli dan sepak bola ini,” kata Kades Bojong Loa.

Ia pun berharap, dari perlombaan tersebut dapat menghasilkan bibit atlet muda yang bisa dibanggakan desanya. “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, didapat bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan nama baik desa masing-masing,” harap Kades.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …