Home / Berita Satuan / Sambut Bulan Puasa Tiga Pilar Kelurahan Tugu Utara Karya bhakti
Sambut Bulan Puasa Tiga Pilar Kelurahan Tugu Utara Karya bhakti, Minggu (11/04/2021).

Sambut Bulan Puasa Tiga Pilar Kelurahan Tugu Utara Karya bhakti

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Koramil 01/Koja bersama Tiga Pilar melakukan kegiatan kerja bhakti bersih-bersih di fasilitas umum, diantaranya adalah Masjid As Sholihin di Jl. Walang Baru RW 07 Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koaj ,Jakarta Utara,Minggu (11/4/2021).

Dalam Kerja bhakti ini dilakukan pembersihan dan Penyemprotan Cairan Disinfektan Masjid, Kegiatan ini di hadiri oleh Walikota beserta jajaran, Camat Koja beserta jajaran,Lurah Tugu Utara , Babinsa Tugu Utara Binmas, ketua DMI, Anggota FKDM ,Anggota LMK, serta Tokoh Masyarakat Kec Koja, Jakarta Utara, dan warga setempat.

Sebelum pelaksanaan Kerja bhakti  dilakukan apel persiapan yang langsung dipimpin oleh Camat Koja di halaman masjid.

“Insyaallah Romadhon hari Selasa tanggal 1 Romadhon, Masih ada hari ini kita untuk grebek, gerebek ini bukan kita ngontrol pengurus Masjid yang lagi kerja, Melainkan membersihkan dan merapikan semua yang tidak terpegang oleh Marbot masjid dan pengurus” Pangkas Pak Walikota Ali Maulana Hakim.

“Kami menghaturkan banyak terima kasih atas kepercayaannya dari Bapak Walikota kepada kami untuk melaksanakan semua ini dalam rangka memberikan contoh dan dalam rangka memberikan semangat untuk menyongsong datangnya bulan suci Ramadan”, tutur Drs. H. Sodikin Dzarkasih, M.Pd (Ketua DKM Ash Solihin)

“Kebersihan tempat ibadah sangatlah penting untuk menjaga kenyamanan jamaah dan meningkatkan kualitas ibadah”, kata Ade Himawan Camat Koja.

Oleh karena itu area Masjid perlu dibersihkan secara rutin, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, jadikan kerja bhakti hari ini sebagai amal ibadah untuk memperoleh ridho Allah  SWT,” ujarnya.

Mayor Inf Jauhari Danramil Koja menyampaikan, juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan selalu disiplin protokol kesehatan Covid-19, tutur Danramil.

“Kami juga menghimbau kepada warga agar selalu disiplin
menggunakan masker, jaga jarak , rajin cuci tangan menggunakan sabun/antiseptik dan hindari keramaian serta kurangi mobilitas ,” pungkas Danramil 01/Koja Mayor Inf Jauhari.
(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Personil Kodim 0507/Bekasi Terus Aktif Mempertebal Pos Penyekatan Arus Mudik Di Gerbang Tol

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka membantu program Pemerintah Pusat untuk larangan mudik pada …