Home / Berita Satuan / Sambut Bulan Ramadan, TNI-Polri Jakarta Barat Bersinergi Gelar Lomba Adzan

Sambut Bulan Ramadan, TNI-Polri Jakarta Barat Bersinergi Gelar Lomba Adzan

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Sejumlah anggota Polresta dan Kodim 0503/Jakarta Barat mengikuti lomba adzan yang diselenggarakan di Masjid Baitur Rahmat, Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (8/5/18).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi S.IK, M.H mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

“Nantinya dibulan Ramadan tetap dianjurkan kepada anggota senantiasa meningkatkan ibadah disela rutinitas melayani masyarakat,” kata Kapolres saat membuka lomba tersebut.

“Untuk menentukan juaranya, katagori penilaian ditentukan dari Makhraj dan Tajwid, lalu irama dan suaranya, juga penjiwaan dalam mengumandangkan adzan,” ucap Kapolres.

Ada tiga juri dalam perlombaan ini, juri pertama Ustad Rosidi, juri kedua dari dari Dewan Masjid Indonesia Jakarta Barat Ustad Abdul Hakim, sedangkan juri ketiga Kompol Heru Julianto (Kasi Pengawas Polres Metro Jakarta Barat).

“Dengan serangkaian lomba ini, mari kita tetap memperbanyak ibadah disela kesibukan rutinitas sehari-hari,” lanjut Kapolres.

Sementara, Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya lomba adzan ini. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat mempererat kerjasama dan sinergiitas antara TNI dan Polri.

“Semoga momen ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat bahwa TNI dan Polri selalu solid,” tandasnya. Kegiatan tersebut diikuti 26 peserta dari setiap perwakilan Polres, Polsek, Kodim dan Koramil se – Jakarta Barat.

Check Also

Upaya Khusus Babinsa Koramil 03/Legok : Bantu Petani Pasang Jaring Hama Di Sawah

Kodam Jaya – Tigaraksa. Untuk ketahanan pangan guna mencapai Swasembada Pangan di wilayah teritorial Kodim …