Home / Berita Satuan / Sambut HUT Ke-74 TNI, Kodim Jakarta Barat Gelar Olahraga Bersama Tiga Pilar

Sambut HUT Ke-74 TNI, Kodim Jakarta Barat Gelar Olahraga Bersama Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019, Kodim Jakarta Barat menggelar olahraga bersama sekaligus syukuran di Halaman PT. Djarum, Jalan KS. Tubun, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (4/10).

Kegiatan ini dipimpin Dandim Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S. Sos, dengan mengusung tema, ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’.

Pada kesempatan itu, Dandim mengajak seluruh komponen yang hadir untuk bersama menjaga keamanan wilayah Jakarta Barat. “Kita sangat solid, bila TNI – Polri terpecah belah, maka negara kita akan hancur, manakala negara memanggil TNI, Polripun selalu siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” tegasnya.

Dandim berharap, sinergitas TNI-Polri terus dijaga dan ditingkatkan mulai dari pimpinan hingga seluruh anggota TNI-Polri khususnya di wilayah Jakarta Barat.

Kegiatan ini mendapat apresisasi Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen. “Acara ini kita laksanakan dalam rangka HUT ke-74 TNI, aparat pemerintah Jakarta Barat sangat mengapresiasi kegiatan olahraga TNI-Polri ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Barat, Kombes Hengki Hariyadi menyampaikan bahwa TNI-Polri di Jakarta Barat memiliki tugas pengaman yang saling melengkapi. “Saya anak tentara, cita-cita menjadi tentara, namun akhirnya saya masuk Polisi, tetapi kita sama-sama sebagai petugas Pengaman Negara. Pada dasarnya TNI-Polri hanya beda seragamnya dengan tugas masing-masing, banyak sekali apresiasi dalam pengamanan ini. Polri mengucapkan HUT ke-74 TNI, semoga TNI makin profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” tungkasnya.

Olahraga bersama ini diikuti para Perwira Kodim dan Polres, Kasat Pol PP Jakarta Barat, Ketua MUI, Camat Palmerah, Lurah Slipi dan anggota Kodim dan Polres Jakart Barat. Diikuti juga oleh pasukan BKO dari Yonzikon 13, Yonarhanud 6, Yonif Mekanis 203/AK, Marinir, Brimob Aceh, Yonkav 7/PS, Yonif 310/KK, Denrudal 003 Yonif 320/BP dan Yonif 310.

About redaksi