Home / Berita Satuan / Sambut HUT Korpri Ke-49 Kodim 0506/Tgr Gelar Syukuran

Sambut HUT Korpri Ke-49 Kodim 0506/Tgr Gelar Syukuran

Kodam Jaya – Tangerang. Menyambut hari ulang tahun (Korps Pegawai Republik Indonesia) KORPRI ke-49 tahun 2020, PNS TNI AD Kodim 0506/Tgr pagi tadi melaksanakan acara syukuran digelar secara sederhana di Aula Palapa Makodim 0506/Tgr, Senin (01/12/2020).

Peringatan HUT Ke-49 KORPRI Tahun 2020 yang bertajuk ”KORPRI BERKONTRIBUSI MELAYANI DAN MEMPERSATUKAN BANGSA” yang berlasung di Makodim 0506/Tgr diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan dan secara terbatas dihadiri oleh Dandm 0506/Tgr, Perwira Staf, Para Danramil dan anggota PNS TNI AD Kodim 0506/Tgr.

Sementara itu Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono dalam acara syukuran tersebut berharap dengan usia ke-49, kedepan Korpri bisa semakin profesional dan semakin matang. “Korpri saat ini sudah berusia 49 tahun kalau diibaratkan manusia sudah cukup matang dan dewasa dalam mengambil kebijakan-kebijakan dan saat ini sudah menempati jabatan yang cukup bagus. Dan saya berharap semakin bertambahnya usia Korpri bisa semakin profesional”, kata Dandim.

Menurut Kolonel Bambang secara umum antara militer dengan PNS itu hampir sama, karena sama-sama aparatur negara. Kalau PNS sebagai aparatur sipil dan Tentara merupakan aparatur militer. “Kalau dilingkungan militer kemarin sempat berubah menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) namun saat ini dirubah dan kembali lagi dalam penyebutan menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI AD”, terangnya.

Pada upacara secara Vidcon ini Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman mengingatkan tentang netralitas PNS, karena dihadapkan dengan pilkada serentak anggota PNS jajaran Kodam Jaya yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi agar tetap Netral tidak memihak ke salah satu Paslon walaupun memiliki hak pilih masing-masing perorangan.

Diakhir acara, Dandim 0505/JT didampingi Pasi Pers melaksanakan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada ketua Korpri Kodim 0505/JT Bambang Setiyoko dan dilanjutkan penyerahan santunan oleh ketua Korpri Kodim 0505/JT PNS Agus Bambang Setiyoko kepada PNS Retnomianty yang sedang sakit.(Sumber Pendin 0505/JT).

Check Also

Cegah Banjir Tiga Pilar Kelurahan Mangga Dua Selatan Gelar Grebek Lumpur

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Kelurahan Mangga Dua Selatan Serda Heru Bersama tiga pilar …