Home / Berita Satuan / Sambut Panen Raya, Babinsa Bersama Petani Siap Wujudkan Swasembada Pangan

Sambut Panen Raya, Babinsa Bersama Petani Siap Wujudkan Swasembada Pangan

Kodam Jaya – Depok. Upaya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa untuk menyukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan di Depok Jawa Barat terus digiatkan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Sawangan Kodim 0508/ Depok Serda Natan yang tengah mendampingi Kelompok Tani Curug Sejahtera di RT.02 RW.06 Kel. Curug, Kec. Bojongsari Kota Depok, Senin (5/3/18).

Menurut Serda Natan, sejalan dengan upaya mencapai ketahanan pangan nasional, pendampingan tersebut untuk menyiapkan panen raya serentak yang akan dilakukan secara seremonial oleh Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Depok pada pada Rabu (7/3). Natan juga menjelaskan dirinya selalu bekerja sama dengan penyuluh pertanian Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sawangan Kota Depok sejak persiapan musim tanam hingga panen tiba untuk meningkatkan produksi padi para petani.

Tampak di lahan seluas 0,5 hektar itu, Natan bersama petani tengah mengusir burung pemakan bulir padi dengan tali yang diikatkan ke kaleng-kaleng kosong sehingga menimbulkan bunyi-bunyian saat tali ditarik, burung-burungpun terbang meninggalkan buliran padi.

Secara terpisah, Danram 05/Sawangan Kapten Arm Erwin membenarkan persiapan yang dilakukan Babinsanya. “Unsur Muspida Depok berencana akan panen padi bersama di Kelurahan Curug Rabu besok, Babinsa bersama Kelompok Tani Curug Sejahtera tengah bersiap untuk keperluan tersebut,”ujar Danramil.

Check Also

Personil Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Bintal Tingkatkan Mental Rohani Ideoligi Dan Kejuangan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Ceramah pembinaan Mental guna meningkatkan Mental Rohani, …