Home / Berita Satuan / Sampaikan Tausiah di Peringatan Maulid Nabi, Babinsa Koramil Cakung Ajak Warga Hindari Radikalisme

Sampaikan Tausiah di Peringatan Maulid Nabi, Babinsa Koramil Cakung Ajak Warga Hindari Radikalisme

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Babinsa Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur, Sertu Matjen memberikan tausiah kepada sekitar 230 orang jamaah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Riadul Sholihin di RW.07 Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (15/9/19).

Dalam tausiahnya, Sertu Matjen mengajak warga untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, kata Sertu Matjen, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat harus bisa memberikan pencerahan kepada warga untuk mengamalkan nila-nilai agama secara benar.

Menurutnya, dengan memahami dan menjalankan ajaran agama Islam sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW, dapat menangkal perkembangan paham radikalisme. “Saya berharap kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh warga, dapat memahami dan melaksanakan ajaran agama dengan benar, sehingga kita terhindar dari paham radikalisme,” ujarnya.

Sertu Matjen juga mengajak warga untuk memberikan pendidikan yang benar kepada generasi muda, sehingga unggul dalam Sumber Daya Manusia (SDM). “Kita harus mengajarkan kepada genersai muda penerus bangsa, dengan pendidikan yang benar, agar nantinya menjadi generasi muda yang berkualitas serta unggul SDM (Sumber Daya Manusia) nya,” ajaknya.

Sebagai insan mahluk hidup ciptaan Allah SWT dan warga negara yang baik, lanjut Sertu Matjen, harus bisa berbagi kenikmatan hidup kepada warga yang membutuhkan. “Kita harus bersyukur dengan nikmat yang diberikan pada kita semua. Melalui peringatan Maulid Nabi ini, mari kita berbagi dengan menyantuni anak-anak yatim piatu dan orang jompo, karena dalam harta kita ada sebagian hak untuk mereka,” imbuhnya.

Tampak hadir hadir pada kegiatan ini, Al Habib Fahmi bin Abu Bakar Al Idris, KH. Drs. Hasan Basri, Ustadz. H. Asbiyatim. S.ag, Ustadz. H. Jaim, Ketua RW.07 H. Baihaqi.SE.MSi., para Ketua RT dan anggota Karang Taruna setempat.

About redaksi