Home / Berita Satuan / Santuni Anak Yatim, Kodim 0505/Jakarta Timur Adakan Syukuran Kenaikan Pangkat

Santuni Anak Yatim, Kodim 0505/Jakarta Timur Adakan Syukuran Kenaikan Pangkat

Kodam Jaya – Jakarta. Kodim 0505/Jakarta Timur adakan syukuran kenaikan pangkat dengan menyantuni anak yatim di halaman parkir Kodim 0505/Jakarta Timur, Rabu (02/10/2019).

Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at mengatakan dalam sambutannya ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. “Selamat kepada 40 orang anggota Kodim 0505/Jakarta Timur yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dan 10 orang anggota yang selesai melaksanakan pendidikan Sekolah Calon Bintara Reguler (Secabareg),” ujarnya.

Mahfud menyampaikan suasana bahagia ini dapat dirasakan juga oleh anak yatim dari lingkungan sekitar. “Kita ingin suasana bahagia ini, dirasakan juga oleh 52 orang anak yatim dari lingkungan sekitar yang mendapatkan satunan pada acara syukuran kenaikan pangkat yang sederhana, namun demikian tidak mengurangi arti dan makna dari rasa syukur kita,” tegas Dandim.

Sementara itu penceramah dalam acara tersebut Drs. KH Wahyudin Anwar MA mengatakan kenaikan pangkat lebih tinggi merupakan wujud penghargaan dari negara. “Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi adalah wujud penghargaan dan penghormatan dari negara kepada TNI yang diberikan kepada prajurit sebagai pengakuan atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara yang tercermin dalam prestasi kerja, integritas pribadi, dedikasi dan loyalitas serta kontribusi positif yang telah ditunjukkan selama ini,” ucapnya.

Wahyudin juga menambahkan seiring dengan kenaikan pangkat lebih tinggi maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar. “Seiring dengan kenaikan pangkat lebih tinggi maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar sehingga memerlukan peningkatan kinerja yang profesional, loyalitas dan dedikasi yang tinggi ujar,” tutupnya.

About redaksi