Home / Berita Satuan / Sasar WTP, Tim Wasrik Kodam Jaya, Periksa Kodim Jaksel

Sasar WTP, Tim Wasrik Kodam Jaya, Periksa Kodim Jaksel

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Guna meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan program dan rencana kerja yang dikehendaki sesuai dengan tugas pokok Komando kewilayahan, Kodim 0504/Jakarta Selatan menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Kodam Jaya. Kedatangan Tim Wasrik ini juga bertujuan untuk memperbaiki administrasi pelaksanaan program dan administrasi penyerapan anggaran tahun sebelumnya. Jumat. (9/3/2018)

Kegiatan Wasrik dilaksanakan mulai pukul 08.00 s.d 18.00 WIB di ruang data yang dibuka langsung oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho,S.Sos,MM, sedangkan Tim Wasrik Kodam Jaya terdiri dari 7 personel yang dipimpin oleh Letkol Inf Hadi Palevi.

Kegiatan ini diikuti oleh Para Danramil dan Wadanramil 41 hingga 48 beserta Perwira Staf Kodim 0504/ Jakarta Selatan. Setelah sambutan pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian taklimat awal oleh Letkol Inf Hadi Palevi kepada seluruh Danramil Wadan Ramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0504/ Jakarta Selatan.

Kegiatan Wasrik ini nanti pada saat pelaksanaannya dilakukan secara terbuka dan transparan meliputi pemeriksaan semua anggaran, Hibah serta pemeriksaan Rencana dan program yang sedang dilaksanakan untuk meminimalisasi kesalahan administrasi pertanggung jawaban program yang telah dilaksanakan guna menghadapi pemeriksaan BPK pada bulan Juni nanti dengan target hasil WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian.

Kegiatan selanjutnya pemeriksaan dari setiap bidang yang meliputi Staf Intel, Staf Operasional, Staf Personel, Staf Teritorial dan Staf Logistik. Semua produk staf diperiksa satu persatu dan diakhir kegiatan dilaksanakan pembacaan hasil temuan yang harus diperbaiki dan di sempurnakan dari masing-masing Staf.

Pada akhir kegiatan kunjungan tim wasrik Dandim 0504/Jakarta Selatan menyampaikan agar seluruh Staf segera mungkin laksanakan perbaikan dan penyempurnaan produk yang masih ditemukan kurang baik oleh tim sesuai dengan batas waktu yang diberikan.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …