Home / Berita Satuan / Sasaran Non Fisik TMMD Ke-102/Tigaraksa, Ajak Pelajar Cegah Peredaran Narkoba

Sasaran Non Fisik TMMD Ke-102/Tigaraksa, Ajak Pelajar Cegah Peredaran Narkoba

Kodam Jaya – Legok. Danrem 052/Wijayakrama (Wkr) Kolonel Kav Agustinus Purboyo pada kegiatan TMMD non fisik Kodim 0510/Tigaraksa mengajak peran serta generasi muda untuk mencegah peredaran narkoba. TMMD non fisik kali ini diikuti sekitar 70 pelajar dan para guru dan di gelar di Sekolah SMAN 17 Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/7/18).

Mengawali penyuluhannya Danrem menyampaikan dampak buruk pecandu narkoba dan cara-cara orang yang mengedarkan narkotika dengan bentuk beraneka ragam jenis seperti permen, makanan dan lainnya untuk menyasar korbannya terutama anak-anak sekolah.

“Narkoba dapat merusak disiplin dan motivasi yang sangat penting bagi proses belajar. Siswa korban narkoba dapat mengganggu terciptanya suasana belajar-mengajar. Prestasi belajar turun drastis, tidak saja bagi siswa yang berprestasi, melainkan juga mereka yang kurang berprestasi atau ada gangguan perilaku,” jelas Danrem

Menyinggung solusi pencegahannya Danrem mengingatkan agar siswa dan guru saling mengingatkan dan mengendalikan diri menyikapi berbagai macam ancaman dan bahaya narkoba. “Penyalahgunaan narkoba sangat sulit diberantas. Pencegahan dan pengendalian merupakan solusi yang paling tepat agar tidak berdampak padak merosotnya kualitas sumber daya manusia terutama generasi mudanya,” jelas Danrem.

Lebih lanjut Danrem menambahkan bahwa penyuluhan dalam TMMD ke-102 merupakan sasaran non fisik yang sangat penting dilakukan sebagai bentuk pencegahan untuk menghambat penyalahgunaan nakoba di lingkungan masyarakat terutama di lingkungan sekolah.

“Oleh sebab itu, mulai saat ini Anda selaku pendidik, pengajar, dan orangtua, harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat anak-anak Anda. Harapan kita, untuk menelurkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasi dengan baik. Sayangi masa depan, hindari penggunaan narkoba,” tegas Danrem mengakhiri penyuluhannya.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …