Home / Berita Satuan / Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai ujung tombak di masyarakat diharapkan keberadaan dan manfaatnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan giat woro-woro 3 M dan pembagian masker.

Kegiatan yang diawali apel malam oleh Danramil-02/Penjaringan Mayor Inf Steven dg melibatkan 216 org Relawan Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 yang bertempat di RW 012 Kelurahan Pademangan barat, Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, ( Minggu, 27/09/2020 )

Salah satu tujuan diambil apel malam adalah memberikan perintah operasi kpd Para Ketua RW, RT dan Relawan didalam pelaksanaan Patroli malam yg di sertai himbauan-himbauan dan untuk selalu memberikan dukungan semangat moril kepada Relawan Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 agar di dalam melaksanakan kegiatan ini benar-benar dilandasi panggilan jiwa, dan harapannya giat tsb berhasil tanpa suatu hambatan, halangan yg berarti.

Seperti kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19, yang poskonya terletak di samping Kantor Kelurahan Pademangan barat, yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP, LMK, RW, RT, FKDM, Dasa Wisma, Karang Taruna dan Ormas serta unsur lainnya dalam rangka memutus pergerakan Covid-19.

Selain pencegahan Covid-19, kegiatan ini juga berguna untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada warga-warga yang mungkin blm tahu dan paham ttg mematuhi Protokol kesehatan 3 M Covid-19.

Saat melaksanakan patroli malam, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 menyampaikan himbauan kepada masyarakat RW 012 dan RW 013 yang sedang menjalankan aktifitas malam, berniaga, duduk-duduk di gang, para pejalan kaki sepanjang jalan dan di rumah-rumah warga utk tetap selalu mematuhi Protokol kesehatan 3 M, salah satunya memakai masker.

Dalam kesempatan ini Ketua RW 012 Kelurahan Pademangan barat Bapak Agus menyampaikan himbauan, woro-woro mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan dan mematuhi Protokol kesehatan 3 M ( Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dan Menjaga Jarak Aman ) dan gunakan masker apabila keluar rumah serta tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian.

Dalam patroli tersebut, H. Muslimin selaku Ketua RW 013 juga tak henti-hentinya mengingatkan seluruh masyarakat untuk patuh dengan himbauan Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 tentang pola pencegahan dan penyebaran virus tsb .

Senada dengan Ketua RW 012 dan 013, Mayor Inf Steven selaku Danramil-02/Penjaringan berharap dengan menghimbau warga dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan bersama-sama menjaga situasi wilayah Kelurahan Pademangan barat tetap aman dan kondusif serta menekan grafik penyebaran virus Covid-19.

“Kami Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 tidak akan bosan selalu mengajak, menghimbau kpd seluruh lapisan masyarakat demi keselamatan masyarakat seluruhnya, demi mendukung pemerintah didalam menangani wabah ini”, kata Mayor Inf Steven.

Check Also

Babinsa Koramil Ciledug Bersih-Bersih di Kampung Pancasila

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 04/Ciledug bersama warga terus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan …