Home / Berita Satuan / Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai ujung tombak di masyarakat diharapkan keberadaan dan manfaatnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan giat woro-woro 3 M dan pembagian masker.

Kegiatan yang diawali apel malam oleh Danramil-02/Penjaringan Mayor Inf Steven dg melibatkan 216 org Relawan Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 yang bertempat di RW 012 Kelurahan Pademangan barat, Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, ( Minggu, 27/09/2020 )

Salah satu tujuan diambil apel malam adalah memberikan perintah operasi kpd Para Ketua RW, RT dan Relawan didalam pelaksanaan Patroli malam yg di sertai himbauan-himbauan dan untuk selalu memberikan dukungan semangat moril kepada Relawan Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 agar di dalam melaksanakan kegiatan ini benar-benar dilandasi panggilan jiwa, dan harapannya giat tsb berhasil tanpa suatu hambatan, halangan yg berarti.

Seperti kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19, yang poskonya terletak di samping Kantor Kelurahan Pademangan barat, yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP, LMK, RW, RT, FKDM, Dasa Wisma, Karang Taruna dan Ormas serta unsur lainnya dalam rangka memutus pergerakan Covid-19.

Selain pencegahan Covid-19, kegiatan ini juga berguna untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada warga-warga yang mungkin blm tahu dan paham ttg mematuhi Protokol kesehatan 3 M Covid-19.

Saat melaksanakan patroli malam, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 menyampaikan himbauan kepada masyarakat RW 012 dan RW 013 yang sedang menjalankan aktifitas malam, berniaga, duduk-duduk di gang, para pejalan kaki sepanjang jalan dan di rumah-rumah warga utk tetap selalu mematuhi Protokol kesehatan 3 M, salah satunya memakai masker.

Dalam kesempatan ini Ketua RW 012 Kelurahan Pademangan barat Bapak Agus menyampaikan himbauan, woro-woro mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan dan mematuhi Protokol kesehatan 3 M ( Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dan Menjaga Jarak Aman ) dan gunakan masker apabila keluar rumah serta tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian.

Dalam patroli tersebut, H. Muslimin selaku Ketua RW 013 juga tak henti-hentinya mengingatkan seluruh masyarakat untuk patuh dengan himbauan Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 tentang pola pencegahan dan penyebaran virus tsb .

Senada dengan Ketua RW 012 dan 013, Mayor Inf Steven selaku Danramil-02/Penjaringan berharap dengan menghimbau warga dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan bersama-sama menjaga situasi wilayah Kelurahan Pademangan barat tetap aman dan kondusif serta menekan grafik penyebaran virus Covid-19.

“Kami Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 tidak akan bosan selalu mengajak, menghimbau kpd seluruh lapisan masyarakat demi keselamatan masyarakat seluruhnya, demi mendukung pemerintah didalam menangani wabah ini”, kata Mayor Inf Steven.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …