Home / Berita Satuan / Satgas TMMD Kodim Tigaraksa Gotong Royong Bersama Warga Bangun Mushola

Satgas TMMD Kodim Tigaraksa Gotong Royong Bersama Warga Bangun Mushola

Kodam Jaya – Cisoka. Mushola merupakan tempat ibadah dan penting keberadaannya bagi warga Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang. Kondisi mushola di kampung itu kurang layak untuk kekhusukan saat beribadah, karena dinding temboknya banyak yang sudah rusak termasuk kusen pintu dan jendelanya telah rusak dimakan rayap.

Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa)  ke-102 Kodim 0510/Tigaraksa (Trs) di kampung tersebut kemudian mengajak warga untuk bergotong-royong merehab mushola yang bernama Jaritul Iman itu, pada Senin (23/7/18).

Prada M. Ridwan,  anggota Satgas TMMD menyampaikan, kegiatan gotong-royong yang dilakukan Satgas dan masyarakat sebagai bentuk ikut memiliki yang menunjukan karakter jemaah yang kompak, bahu-membahu, suka bekerjasama dalam menyelesaikan pembangunannya.

“Pekerjaan pembangunan mushola ini, tugas antara TNI dan masyarakat sudah diatur dengan baik, ada yang mengaduk pasir dan semen, ada yang menyiapkan batu bata dan ada yang mengangkutnya,” kata Prada M. Ridwan.

TNI dan warga Desa Bojong Loa terlihat kompak, apalagi saat secara estafet memberikan bahan adukan untuk pemasangan batu bata. Sejatinya kegiatan gotong-royong seperti ini harus terus ditumbuhkan kepada semua masyarakat tidak hanya dalam program TMMD, agar menjadi pendorong dalam memperkokoh persatuan menuju masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera.

“Diharapkan pembangunan Mushola Jariatul Iman bisa cepat selesai, sehingga nantinya bisa digunakan warga untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi anak-anak dan remaja ataupun umat muslim lainnya khususnya warga Kampung Cilaban,” pungkas Prada M. Ridwan.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …