Home / Berita Satuan / Segarkan Organisasi, Kodim Tangerang Serah Terimakan Jabatan Delapan Perwira Kodim

Segarkan Organisasi, Kodim Tangerang Serah Terimakan Jabatan Delapan Perwira Kodim

Kodam Jaya – Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor AA memimpin upacara pelepasan dan menerima jabatan delapan Perwira Kodim Tangerang. Acara tersebut berlangsung di lapangan di Aula Makodim 0506/Tgr, Sabtu (28/04/2018). Adapun delapan Perwira yang akan dilepas Kasdim Mayor Arh Dhama, Danramil 06/Jtu Mayor Arh Jewanto, Danramil 03/Serpong Mayor Arh Mulyadi, Danramil 02/Btc Mayor Kav Ikam Purwanto, Pasi Pers dan pasi Log serta Pasi Intel Kodim 0506/Tgr

Dalam amanatnya Dandim mengatakan, bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika pembinaan organisasi dengan tujuan untuk memberikan penyegaran dan pengalaman kepada para Perwira dalam berbagai bentuk tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. Sehingga dapat menjadi motivasi dan semangat baru dalam mengimplementasikan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

“Rotasi jabatan selain sudah menjadi peraturan juga merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus di pertangung jawabkan. Jabatan ini sebagai wujud tangung jawab dari sebuah jabatan, pejabat yang baru di lantik harus bekerja dengan baik dan cepat beradaptasi pada jabatan yang baru.

Sebelum mengakhiri amanatnya Dandim menyampaikan, “Selamat bertugas para Perwira yang baru dilantik, agar menyesuaikan dengan kondisi lingkungan tugas masing-masing sebagaimana tuntutan jabatan yang baru diemban,semoga kemanunggalan TNI dan Rakyat yang berada disekitar Wilayah tugas terus terjalin.,“ tutup Dandim.

Selain melepas 8 perwira juga menerima Jabatan Danramil dan perwira Staf di antaranya, Danramil 02/Batu Ceper, Danramil 03/Serpong, Danramil 06/Jatiuwung, Danramil 07/Pondok Aren, Pasi Pers Kodim 0506/Tgr dan Pasi Log Kodim 0506/Tgr serta pasi Intel Kodim 0506/Tgr.

Hadir dalam acara serah terima jabatan seluruh Perwira jajaran Kodim dan ketua Persit Cabang Kodim 0506/Tgr beserta anggota.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …