Home / Berita Utama / Sehat Tidak Dapat Dibeli atau Diganti Dengan Uang

Sehat Tidak Dapat Dibeli atau Diganti Dengan Uang

Kodam Jaya-Cililitan Jakarta Timur. Pentingnya hidup sehat sehingga sehat itu tidak dapat dibeli atau diganti dengan uang, hal ini merupakan penekanan Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI M Shaleh Musthafa, pada saat mengambil apel pagi di lapangan Jayakarta Makodam Jaya yang diikuti seluruh anggota Militer maupun ASN di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Jln. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Senin (22/6/2020).

Yang menjadi perhatian Kasdam adalah “Apabila ada yang meninggal, dampaknya yang harus diperhatikan, ketika memiliki anak-anak usia sekolah maka siapa yang melanjutkan menanggung biayanya”. Ungkap Brigjen Shaleh.

Maka dari itu orang nomor dua dijajaran Kodam Jaya itu menghimbau kepada seluruh prajurit maupun ASN Kodam Jaya agar menerapkan pola hidup sehat diantara mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan olah raga serta istirahat yang cukup, membiasakan diri menjalani hidup sehat, sehingga dapat mewujudkan keluarga yang bahagia, dapat menyekolahkan anak sampai Pendidikan tingkat Tinggi”. Tegasnya.

“Apalah artinya bila kita hidup memiliki banyak uang, banyak harta tetapi kita mengidap suatu penyakit bahkan komplikasi penyakit, Jantung, Diabetes dll, pasti hidup kita dan Keluarga akan merasa sangat terganggu.” Ungkapnya.

Faktor gaya hidup kita juga dapat mempengaruhi bahkan meningkatkan resiko terkena penyakit yang cukup berbahaya itu. Sebagai dampak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, kurang berolahraga, merokok dan minuman beralkohol itu sangat berbahaya. Dan perlu juga kita ketahui bahwa pola hidup sehat itu berbanding terbalik dengan pola hidup konsumtif dan mewah. Kasdam Jaya menghimbau “Perhatikan pola hidup sehat demi masa depan selain untuk diri sendiri juga untuk keluarga”. Pungkasnya.

Check Also

Tersenyum Dan Mendukung Penuh Tugas Suami

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Ketua Persit KCK PD Jaya Ibu Atiek Eko Margiyono …