Home / Berita Utama / Sejumlah Pejabat Kodam Jaya Diserahterimakan

Sejumlah Pejabat Kodam Jaya Diserahterimakan

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara serah terima jabatan Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Dandenmadam Jaya, Danyonarmed 7/105 GS, Dandeninteldam Jaya dan Dandenzipur 3/ATD Kodam Jaya, di Lapangan Jayakarta, Makodam Jaya, Jakarta, Jumat (2/8/19).

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemeriksaan pasukan oleh Irup, penghormatan kepada lambang-lambang kesatuan Kodam Jaya, pengambilan sumpah jabatan dan pelepasan/pemasangan tanda jabatan serta laporan resmi tiap-tiap pejabat lama dan baru.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah, Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS dari Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso kepada Letkol Inf Herlambang Bayu Kusuma yang sebelumnya sebagai Waasintel Kasdam Jaya yang digantikan Letkol Inf Davi Darma Puta, Dandenmadam Jaya dari Kolonel Inf Musmulyadi kepada Kolonel Inf Budi Haryono yang sebelumnya sebagai Kababinminvetcad yang diisi Kolonel Inf Eko Natalius, Danyonarmed 7/105 GS dari Letkol Arm Suyikno kepada Mayor Arm Roni Hermawan, Dandeninteldam Jaya dari Letkol Czi Eko Pur Indriyanto kepada Mayor Kav Sigit Dharma Wiryawan dan Dendenzipur 3/ATD dari Mayor Czi Dilly Setiawan kepada Kapten Czi Septian.

Usai menjadi Irup di lapangan Jayakarta, Pangdam Jaya kemudian memimpin acara serah terima jabatan dan tradisi korps pejabat Kodam Jaya di Aula Jenderal Sudirman.

Acara diawali dengan mencium Pataka Kodam Jaya oleh seluruh Perwira yang masuk dan ke luar Kodam Jaya, penanggalan/penyematan tanda jabatan dan penandatanganan naskah terima jabatan serta laporan resmi penyerahan/penerimaan jabatan.

Pejabat Asisten yang serah terima adalah Asrendam Jaya dari Kolonel Inf Riksawan Ardhianto kepada Kolonel Arm Joko Tri Purnomo, Asintel Kasdam Jaya dari Kolonel Inf Zainul Bahar kepada Kolonel Arm Bagus Tri Wibowo, Asops Kasdam Jaya dari Kolonel Inf Moch. Zamroni kepada Kolonel Inf Prabowo Setiaji, Aspers Kasdam Jaya dari Kolonel Arh Tri Sugiyanto kepada Kolonel Inf Yuda Rismansyah.

Di level Kabalakdam, yakni Kapendam Jaya dari Kolonel Inf Kristomei Sianturi kepada Letkol Czi Zulhadrie S. Mara, Kainfolahtadam Jaya dari Kolonel Arm Franky Jan Hardy Watusake kepada Letkol Chb Donny Oktarizal, Kabekangdam Jaya dari Kolonel Cba Gaguk Oktavianus kepada Letkol Cba Agung Maryono, Kakumdam Jaya dari Kolonel Chk Bhumi Ansusthvani kepada Letkol Chk Anggiat Lumban Toruan.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menyampaikan, serah terima jabatan harus dipahami sebagai bagian dari dinamika organisasi yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan Personel. “Pergantian para pejabat Kodam Jaya, diharapkan dapat memelihara intensitas kinerja dalam upaya meningkatkan kualitas organisasi, serta menjamin terciptanya semangat penyegaran, pembaruan dan kreatifitas pemikiran, dalam rangka optimalisasi keberhasilan tugas dan tanggung jawab dari masing-masing pejabat,” tegas Pangdam.

Tantangan dan dinamika tugas ke depan dapat dipastikan semakin berat dan kompleks. Untuk itu, Pangdam minta para pejabat baru agar mampu beradaptasi dan menguasai tugas-tugas yang diberikan melalui integritas dan kualitas terbaik yang dimiliki. “Pengembangan potensi yang ada serta pencapaian tujuan secara maksimal sangat dibutuhkan, agar kalian dapat membawa perubahan dan perbaikan serta kualitas organisasi yang lebih dinamis dan terus meningkat dari hari ke hari,” harap Pangdam.

Menurut Pangdam, dalam melaksanakan setiap tugas di lapangan, dituntut kesungguhan, ketelitian dan loyalitas yang tinggi, dengan tidak meninggalkan proses, prosedur dan mekanisme yang berlaku. “Semoga harapan dan tujuan ini dapat segera terwujud pada satuan dan di masing-masing sektor, serta berguna untuk lebih menjamin kesiapsiagaan maupun kontribusi Kodam Jaya terkait kondusifitas keamanan bagi masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya,” pungkas Pangdam.

About redaksi