Home / Berita Satuan / Sejumlah Rumah Rusak Diterpa Angin Puting Beliung, Danramil Legok Perintahkan Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga

Sejumlah Rumah Rusak Diterpa Angin Puting Beliung, Danramil Legok Perintahkan Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga

Kodam Jaya – Tigaraksa. Berdasarkan laporan sejumlah rumah warga rusak diterpa angin puting beliung, Danramil Legok langsung mengerahkan para anggotanya bergotong royong membersihkan lingkungan dan rumah warga di Desa Karang Tengah Kecamatan Pagedangan Kab. Tangerang, Rabu (21/03/08).

Sebanyak 4 rumah rusak berat dan 40 lainnya mengalami rusak ringan, beruntung tidak ada korban jiwa pasca kejadian. Kondisi terparah terdapat pada 3 rumah di Kampung Kebasiran RT 01/04 dan 1 rumah di Kampung Rancahaur. Akibat kencangnya angin disertai derasnya hujan dan petir, sejumlah pohon juga tumbang menutupi ruas jalan.

Gotong royong dilaksanakan dan dipimpin Danramil Legok Kapten Inf Sukma, tampak bersama warga tengah membersihkan puing-puing bangunan dan memotong batang pohon guna membuka akses jalan.

Dari lokasi, Serda Ponimin (Babinsa Koramil Legok) melaporkan perkembangan, gotong royong diutamakan untuk membersihkan dan pembenahan sarana dan prasarana umum, serta perbaikan listrik yang sempat terputus/padam.

“Kalau untuk atap rumah, baru sebatas membersihkan, tapi sedang kami koordinasi dan carikan bantuan sambil menunggu perintah lebih lanjut”, terang Ponimin.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Bojong Menteng Bersama 3 Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Penyemprotan Desinfektan Perum Bumi Bekasi Baru lingkungan RW 009 dilakukan …