Home / Berita Satuan / Selain Beri Rasa Aman, Kepedulian Sosial Babinsa Ini Juga Dipuji Warga

Selain Beri Rasa Aman, Kepedulian Sosial Babinsa Ini Juga Dipuji Warga

Kodam Jaya – Depok.  Kepedulian mutlak dimiliki oleh setiap prajurit TNI, tak pandang apakah yang berdinas di Satuan Tempur ataupun di Komando Kewilayahan. Serda Syamsul, Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas Kodim 0508/Depok sebagai contohnya, selain dapat memberikan rasa aman dan nyaman, dirinya juga mampu tampil terdepan di saat warga sedang berduka, seperti pada pemakaman Alm. Ibu Asmaniah warga RT.04 RW. 02 Kampung Rawa Geni, Kel. Ratu Jaya, Kec. Cipayung Kota Depok, Jawa Barat, Senin (5/3/18).

“Kami hanya ingin masyarakat paham, tugas Babinsa itu tidak hanya pengamanan saja,  tapi kami juga diharuskan memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” kata Syamsul.

Almarhumah adalah ibu dari Tedy Sutajaya, salah satu tokoh masyarakat di kampung itu. Setelah Takziyah (melayat), Syamsul bersama warga lainnya turut mengiringi jenazah ke pemakaman hingga membantu menguburkan almarhumah yang meninggal karena usia lanjut tersebut. Keluarga almarhumah, Bapak Tedy sangat berterima kasih dan bangga dengan Serda Syamsul.  Tedy bangga dan memuji kepedulian sosial prajurit TNI ini.

“Ikut berbelasungkawa dan mengunjungi warga yang anggota keluarganya meninggal dunia adalah kaharusan, dan sebisa mungkin pasti kami bantu dan mendoakan,” kata Syamsul.

Check Also

Sekretaris Itjen TNI Dan Irdam Jaya Membuka Entry Brifing Pemantauan Dan Asistensi Wabku Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Sekretaris Itjen TNI Brigjen TNI Fauzi Rusli. S.H, selaku …