Home / Berita Satuan / Selamatkan Generasi Muda, Koramil Cakung Gelar Sosialisasi Di SMAN 107

Selamatkan Generasi Muda, Koramil Cakung Gelar Sosialisasi Di SMAN 107

Kodam Jaya – Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa. Kaum Muda Indonesia adalah masa depan Bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.

Mengingat pentingnya kondisi tersebut, Komandan Koramil 56/Cakung Kapten Inf Sahari melaksankan pembekalan dan pemberian sosialisasi mencegah tawuran dan bahaya narkoba di Sekolah SMAN 107 Jl. Rawa Badung Rt 08 Rw 07 Kel.Jatinegara Kec. Cakung, Jaktim. Senin 19/2.

Dalam sosialisasi yang diikuti 700 Siswa dan Siswi serta 50 guru serta pembimbing Sekolah SMAN 107, Danramil menyampaikan bahwa para siswa di masa depan, kelak akan melanjutkan cita-cita bangsa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu. “Jangan sampai sejarah hidup para siswa tercoreng dengan hal-hal yang negatif sehingga cita-cita kalian dan keluarga pupus di tengah jalan. Para siswa harus bisa menatap masa depan yang penuh tantangan dan mempunyai motivasi yang positif,” tegas Sahari.

Kegiatan sosialisasi terhadap pelajar dirasakan sangat penting, mengingat belakangan ini banyak pelajar yang terjerumus kedalam tindakan kejahatan, tawuran dan terlibat masalah narkoba. Pengalaman bisa kita ambil dari diri kita sendiri dan dari orang lain, sehingga apa yang terjadi di di lingkungan kita, bisa kita cegah dan kita ambil hikmahnya. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya di bangku sekolah untuk belajar, isi dengan hal-hal positif agar terwujud cita-cita,“ jelas Kapten Inf Sahari mengakhiri ceramahnya.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …