Home / Berita Satuan / Selaraskan Pola Pikir, Kodim Tigaraksa Gelar Apel Danramil – Babinsa

Selaraskan Pola Pikir, Kodim Tigaraksa Gelar Apel Danramil – Babinsa

Kodam Jaya – Tigaraksa. Guna menyelaraskan persepsi dan pola pikir, dalam mengaplikasikan berbagai pengatahuan saat menjalankan tugas di lapangan, Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama, menggelar Apel Danramil – Babinsa, yang dipimpin langsung oleh Dandim Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto serta diikuti 279 anggota Kodim Tigaraksa, di Universitas STIE ISM Perum Sudirman Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (11/12).

Dalam sambutannya, Dandim Tigaraksa menuturkan, apel Danramil dan Babinsa merupakan salah satu program yang diselenggarakan sebagai penjabaran dan tindak lanjut, dari hasil Apel Danrem dan Dandim Terpusat Tahun Anggaran 2018 yang diadakan oleh Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad) di Markas Pussenif Kodiklat TNI AD, Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi seluruh prajurit dalam bertugas di wilayah. “Tujuan digelarnya apel Danramil dan Babinsa ini, untuk menyamakan persepsi pola pikir antara Danramil dan Babinsa, dalam mengaplikasikan kemampuan di wilayah saat menjalankan tugas sebagai ujung tombak TNI AD,” kata Letkol Inf Yogi Muhamanto saat membuka apel Danramil dan Babinsa.

Dandim menekankan bahwa Danramil dan Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan, guna menyikapi permasalahan pembinaan teritorial di wilayah binaan untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD.

Turut hadir dalam pembukaan apel Danramil dan Babinsa tersebut antara lain, Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin, Pasi Bakti Ter Korem 052/Wkr Mayor Kav A.Sujana, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Tangerang Dadang dan Ketua FKUB Kabupaten Tangerang KH Maski.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …