Home / Berita Satuan / Selesaikan Masalah Warga, Babinsa dan Bakamtibmas Sarankan Mediasi

Selesaikan Masalah Warga, Babinsa dan Bakamtibmas Sarankan Mediasi

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga hingga perselisihan dengan perusahaan yang berdiri di sekitar lingkungan warga. Seperti warga RW. 03 Kel. Sukapura Kec. Cilincing Jakarta Utara yang merasa terganggu dengan aktifitas salah satu perusahaan yang berdiri di wilayah Cilincing yang mengoperasionalkan alat berat sehingga menimbulkan getaran dan kebisingan.

Dalam perselisihan ini peran Babinsa dan Bakamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan berujung tindakan yang anarkis. Sebagai aparat kewilayahan Sertu Hasanudin dan  Serda Iwan Babinsa Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU bersama Babinkamtibmas Polsek Cilincing langsung turun ke lapangan guna menjembatani permasalahan yang terjadi.

Kepada warga, Babinsa menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik. “Kami minta warga untuk duduk bersama pihak perusahaan sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Kami akan bantu mediasi agar keluhan warga dapat dimengerti oleh perusahaan” ujar Hasanudin.

Sementara itu dalam lawatannya keperusahaaan yang diklaim warga menimbulkan kebisingan dan getaran, Babinsa bersama Babinkamtibmas meminta pihak perusahaan untuk mediasi dengan Ketua RW dan RT, sehingga dapat dicari solusi yang baik tanpa merugikan pihak manapun. Mereka berharap agar permasalahan warga dapat diselesaikan dengan kepala dingin sehingga tercipta kondusifitas di wilayah Cilincing.

Check Also

Kodim 0504/JS Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

Kodam Jaya – Jakaarta selatan. Dalam rangka meningkatkan kesiapan para Babinsa jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan …